Connect With Us

KUA Tangerang: Situs Nikah Siri Online Sama Seperti Jual Manusia

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 September 2017 | 17:00

Udri Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hebohnya fenomena situs www.nikahsirri.com yang menawarkan paket pernikahan siri dan lelang perawan menjadi sorotan Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Tangerang. Pihak KUA menilai bahwa bisnis situs nikah online itu sama saja jual beli manusia.

"Bisa-bisaan orang nyari duit saja itu mah, lagian engak sesuai dengan agama, sama aja jual beli manusia dan diragukan keabsahannya," kata Udri, salah satu Penghulu dari KUA Kota Tangerang, kepada TangerangNews.com, Selasa (26/9/2017) siang. BACA JUGA : Pasangan Tersangka Pembuang Anak Ini Dinikahkan di Polsek Serpong

Udri melanjutkan, tujuan dari adanya nikah siri online itu sangat negatif. Situs tersebut hanya memenuhi kebutuhan nafsu syahwat. “Negatif itu, lebih ke jual beli syahwat, belum ada testimoni yang bener," ucapnya.

Udri mengungkap, dengan mendengar dari kata-kata siri aja sudah meresahkan. Karena itu, pihak Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan itu sesuatu yang ilegal. “Makanya kepolisian diminta mengusut tuntas nikah sirih online, meresahkan juga," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Udri, dampak dari nikah siri pun terlebih merugikan istri dan anaknya nanti. "Status suami istri tidak jelas, secara administratif perlindungan hukumnya enggak ada, hak-hak perempuan lebih dirugikan, anak juga nanti susah kalau bikin akta," ungkapnya. BACA JUGA : Setiap Hari 78 Pasangan Nikah di Tangerang

Namun Udri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan tergoda dengan hal yang seperti itu (nikah siri). “kalau memang mau nikah yang resmi, biar terjamin secara administratif,” pungkasnya.(RAZ)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill