Connect With Us

Herry : Soal Dasiman, Siap Bertindak Tegas!

| Kamis, 11 Februari 2010 | 23:03

Dasiman (rangga / tangerangnews)

 
TANGERANGNEWS-DPRD Kota Tangerang akan mengambil tindakan tegas kepada Dasiman yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi D jika kasus dugaan penggunaan ijazah palsu saat pemilu legislatif yang menjeratnya terbukti benar. Saat ini, kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan di Kejaksaan Negeri Tangerang dengan status P19.
 
Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengatakan, meski dirinya masih menggunakan prinsip praduga tak bersalah kepada Dasiman. Namun bila nanti keputusan dari pengadilan menyatakan tersangka bersalah, maka pihaknya akan melakukan langkah tegas kepada anggota dewan dari Fraksi PDIP tersebut.
 
“Kita akan lihat dulu kebenarannya, karena kasus Dasiman masih dalam proses penyelidikan. Nanti baru akan diambil kebujakan untuk tidak lanjutnya,” katanya, Kamis (11/2).
 
Herry menambahkan, sebelum mengambil tindakan, pihaknya akan menyerahkan keputusan penarikan dan pergantian Dasiman kepada partai yang bersangkutan yakni DPC PDIP Kota Tangerang.
 
Sedangkan jika dalam waktu tertentu pihak PDIP tidak melakukan tindakan tegas, maka persoalan ini akan dibawa ke dalam Badan Kehormatan Dewan (BKD). “BKD yang akan memberikan keputusan tentang sanksi kepada Dasiman,” ujar Herry.
 
Namun sebelumnya, kata dia, pihaknya terlebuh dahulu akan merampungkan pembentukan BKD dalam beberapa pekan kedepan.  Ia mengaku, pembentukan BKD sangat mendesak mengingat adanya beberapa kasus DPRD yang akan ditanganinya. “Bila nanti terbukti bersalah, kasus Dasiman merupakan tanggung jawab BKD,” ujar Herry.(rangga)

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill