Connect With Us

Puluhan Ribu Santri di Kota Tangerang Serbu Pusat Pemerintahan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel dan istighosah dalam memperingati Hari Santri Nasional di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel dan istighosah untuk memperingati Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.Dalam Peringatan Hari Santri Nasional tersebut, Pemkot juga bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang. Gelaran Hari Santri Nasional kedua di Kota Akhlakul Karimah ini mendapat sambutan luar biasa dari puluhan ribu santri yang hadir untuk mengikuti apel, Minggu (22/10/2017).

Acara yang diselenggarakan di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkot Tangerang.

Dalam pidatonya, KH.Syihabbuddin selaku ketua FSPP yang didaulat sebagai pembina apel menyampaikan, Kota Tangerang merupakan salah satu kota yang sangat mengapresiasi santri yang dibuktikan dengan banyaknya nama jalan yang menggunakan nama dari sejumlah ulama yang juga merupakan santri.

"Ki Samaun, H. Dimyati, KH. Hasyim Ashari contohnya yang namanya diabadikan jadi nama jalan di kota Tangerang." Ungkapnya. Sementara itu, Sachrudin menyampaikan, perananan penting santri dalam proses pembangunan bangsa terutama dalam melahirkan tokoh - tokoh yang berjuang untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Santri memiliki peranan yang sangat penting, kalau kita lihat kan banyak tokoh - tokoh yang lahir dari kalangan santri," ujarnya.

"Tidak hanya tokoh lokal tapi banyak juga tokoh nasional." Sambung Sachrudin.

Sachrudin juga berharap, melalui peringatan hari santri yang kedua kalinya digelar di kota bermoto akhlakul kharimah ini dapat menambah sinergitas antara santri yang ada di sejumlah
pondok pesantren di kota Tangerang dengan aparatur pemerintah untuk bersama - sama berbuat untuk pembangunan kota dan bangsa.

"Mudah - mudahan melalui hari santri bisa menambah sinergitas antara santri dan pemerintah untuk bersama membangun kota dan bangsa." tutupnya.(DBI/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill