Connect With Us

Ultah Pemkot Tangerang, Istri SBY Resmikan Posyandu

| Jumat, 12 Februari 2010 | 18:29

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dens)

 
TANGERANGNEWS-Ani Yudhoyono, Istri Presiden Susilo Bambang Tudhoyono dijadwalkan akan meresmikan pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Rabu (24/2) mendatang. Peresmian posyandu tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Kota Tangerang ke-17 tahun ini.
 
Menurut Ketua Panitia HUT Kota Tangerang ke-17, Harry Mulya Zein, kehadiran first lady Indonesia ini akan menjadi momentum rangkaian kegiatan jelang HUT Kota ke-17 tahun 2010. “Mudah-mudahan beliau bisa datang untuk meresmikan posyandu yang dibentuk sebagai upay  peningkatan gizi anak yang dan peningkatan kecerdasan generasi muda Kota Tangerang,” ungkap Harry yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang ini.
 
Seperti diketahui, pembangunan 1000 posyandu merupakan gagasan Walikota Tangerang H. Wahidin Halim yang digelontorkan sejak tahun 2008 ke beberapa tahun ke depannya. Gagasan ini nantinya akan membuat kesehatan balita dan anak-anak warga di kota ini akan lebih terjamin. Di tahun 2009 lalu, Pemkot Tangerang dengan anggaran APBD 2009 senilai Rp 9 miliar, membangun 100 posyandu tersebar di 13 kecamatan.
 
Sementara itu, Harry mengungkapkan selain peresmian posyandu, beragam kegiatan digelar sebagai rangkaian HUT Kota ke-17, mulai dari kegiatan bhakti sosial, seperti donor darah, sunatan missal, santunan anak yatim dan pembuatan KTP dan akte bagi masyarakat miskin.  Aneka lomba, seperti lomba kebersihan antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pertandingan futsal antar kecamatan, lomba kebersihan antar posyandu dan kecamatan serta lomba nyanyi antar Kepala SKPD dan staf (WH Idol).
 
“Nggak hanya itu, juga akan dilaksanakan gerak jalan bekerjasama dengan media cetak local, fun bike atau sepeda santai kerjasama dengan RSU Sari Asih, tasyakuran/istiqosah, paripurna dan resepsi pada hari H, 28 Februari,” tutur Harry.(rangga)

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill