Connect With Us

Meriahnya Jalan Sehat Pilkada 2018 di Tugu Adipura Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 Oktober 2017 | 13:00

| Dibaca : 1539

KPU Kota Tangerang menggelar kegiatan Jalan Sehat Pilkada 2018 di Tugu Adipura Tangerang, Minggu (29/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kendati sempat diguyur hujan ringan, akan tetapi tidak mengurangi semangat para peserta gerak jalan sehat Pilkada serentak 2018 yang pusatkan di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Minggu (29/10/2017).

Dari pantauan di lokasi, ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat tetap memadati kegiatan yang secara resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin tersebut.

"Pada prinsipnya, pemerintah tetap mendukung dan mengapresiasi KPU Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pilkada," ujar Sachrudin.

Dia berharap, dengan melibatkan organisasi masyarakat, organisasi kepemudan dan lainnya untuk menggelar kegiatan tersebut, dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018.

"Karena ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk seluruh lapisan masyarakat, oleh karenanya Pemerintah Kota Tangerang juga selalu menyampaikan kepada semua agar seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada nanti," paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane menuturkan, kegiatan tersebut digagas oleh KPU RI yang serentak digelar diseluruh Indonesia. "Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh indonesia yang akan menggelar Pilkada menggelar kegiatan yang sama," kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah gong awal dari solisasi KPU Kota Tangerang kepada masyarakat untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih nantinya. "Kita akan susun program sosialisasi selama delapan bulan kedepan dengan harapan tingkat partisipasi mencapai target, 78 persen," imbuhnya.

Dia juga mengaku di bulan yang akan datang rencananya akan ada agenda besar lagi, yakni launching Pilkada Kota Tangerang yang akan dihadiri 2000 orang. "Selanjutnya kita akan mulai melaksanakan sosialisasi ke 70 elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang termasuk pemilih pemula, pelajar, tokoh masyarakat, sampai dengan disabilitas dan masyarakat termajinal," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

TANGSEL
Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:48

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih memperbolehkan bioskop di sejumlah pusat perbelanjaan untuk tetap beroperasi meski lonjakan kasus COVID-19 sedang mengganas

KOTA TANGERANG
Warga Pinang Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Warga Pinang Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Joko Susanto, 32, meninggal dunia diduga setelah divaksinasi COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab