Connect With Us

Kesbangpol Tangerang Awasi Ormas Asing

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 November 2017 | 14:00

Petugas Kesbangpol Kota Tangerang, Imigrasi, dan OPD terkait, memeriksa Sejumlah warga negara asing (WNA) yang bekerja di PT Solid Super di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bekerjasama dengan instansi terkait tengah gencar melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA).

Pada kesempatan ini, Kesbangpol Kota Tangerang sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan SKPD dan OPD terkait diantaranya Imigrasi, Disnaker, Disdukcapil, Satpol-PP, Kajari Tangerang, Kodim 0506/Tgr dan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka bertugas untuk mengawasi para WNA yang ada di Kota Tangerang.

"Kegiatan terakhir ditahun ini untuk pengawasan terhadap orang asing," ujar Kasi Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati, Rabu (01/11/2017).

Dalam rangka pengawasan tersebut, kali ini Kesbangpol Kota Tangerang menggiatkannya dengan menyasar ke sebuah pabrik yang diindikasikan memperkerjakan WNA.

Pabrik tersebut yakni, PT Solid Super Steel yang berlokasi di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. Dipabrik itu, Kesbangpol berhasil temukan 15 WNA yang berasal dari Taiwan, dari 15 WNA tersebut yang memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) hanya 13 WNA saja, sedangkan sisanya belum memiliki Kitas.

"Dikhawatirkan orang asing ini membawa ideologi di luar Pancasila terutama ormas asing ini yang agak sulit mencari ormas asing," ungkapnya.

Menurut keterangan Manajer PT Solid Super Steel yang enggan disebutkan namanya, bahwa 15 WNA 15 yang bekera di pabrik tersebut tinggal di mess pabrik.

"Karena disini mesinnya berasal dari Taiwan jadi kami memperkerjakan mereka. Ada yang jadi sebagai mekanik enginer, manajer produksi dan manajer mekanik," kata dia.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill