Connect With Us

Kesbangpol Tangerang Awasi Ormas Asing

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 2747

Petugas Kesbangpol Kota Tangerang, Imigrasi, dan OPD terkait, memeriksa Sejumlah warga negara asing (WNA) yang bekerja di PT Solid Super di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bekerjasama dengan instansi terkait tengah gencar melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA).

Pada kesempatan ini, Kesbangpol Kota Tangerang sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan SKPD dan OPD terkait diantaranya Imigrasi, Disnaker, Disdukcapil, Satpol-PP, Kajari Tangerang, Kodim 0506/Tgr dan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka bertugas untuk mengawasi para WNA yang ada di Kota Tangerang.

"Kegiatan terakhir ditahun ini untuk pengawasan terhadap orang asing," ujar Kasi Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati, Rabu (01/11/2017).

Dalam rangka pengawasan tersebut, kali ini Kesbangpol Kota Tangerang menggiatkannya dengan menyasar ke sebuah pabrik yang diindikasikan memperkerjakan WNA.

Pabrik tersebut yakni, PT Solid Super Steel yang berlokasi di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. Dipabrik itu, Kesbangpol berhasil temukan 15 WNA yang berasal dari Taiwan, dari 15 WNA tersebut yang memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) hanya 13 WNA saja, sedangkan sisanya belum memiliki Kitas.

"Dikhawatirkan orang asing ini membawa ideologi di luar Pancasila terutama ormas asing ini yang agak sulit mencari ormas asing," ungkapnya.

Menurut keterangan Manajer PT Solid Super Steel yang enggan disebutkan namanya, bahwa 15 WNA 15 yang bekera di pabrik tersebut tinggal di mess pabrik.

"Karena disini mesinnya berasal dari Taiwan jadi kami memperkerjakan mereka. Ada yang jadi sebagai mekanik enginer, manajer produksi dan manajer mekanik," kata dia.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Terduga Tabrak Lari di Ciledug Tangerang Sangkal Dirinya Pura-pura Pingsan

Terduga Tabrak Lari di Ciledug Tangerang Sangkal Dirinya Pura-pura Pingsan

Kamis, 24 Juni 2021 | 22:50

TANGERANGNEWS.com-MY yang diduga melakukan tabrak lari terhadap sejumlah pengendara motor pada Rabu 23 Juni 2021 memberikan penjelasan, bahwa peristiwa tersebut tidak seperti yang dituduhkan sejumlah saksi

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

NASIONAL
Teknologi & Inovasi Sektor Keuangan Mewujudkan Green Economy

Teknologi & Inovasi Sektor Keuangan Mewujudkan Green Economy

Kamis, 24 Juni 2021 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah melakukan segala upaya untuk mempercepat kemajuan pembangunan dan mendukung peningkatan energi terbarukan

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab