Connect With Us

Buat Meja Pintar, Mahasiswa Teknik Industri UMT Raih Juara 2 Kompetisi Tingkat Asia

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 November 2017 | 18:00

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berhasil meraih juara 2 dalam Kompetisi INDISCO 9 atau Industrial Design Competition yang digelar HMTI Universitas Diponegoro. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) bernama Fatind berhasil meraih juara 2 dalam Kompetisi INDISCO 9 atau Industrial Design Competition yang digelar HMTI Universitas Diponegoro pada 27 Oktober 2017.

Dalam kompetisi tahunan yang diikuti para peserta mahasiswa yang berasal dari universitas dalam negeri dan Asia ini, tema yang diusung adalah ‘Experience Design for Functional Household Products’.

Tim UMT bernama Fatind mempresentasikan design produk ‘OS TABLE’ atau One Serving Table yang merupakan sebuah meja tamu multifungsi hingga berhasil meraih juara setelah tim Undip yang meraih juara 1.

“Meski hanya di peringkat dua, namun Tim UMT telah berhasil mengalahkan ide design dari tim mahasiswa UGM, UI, Trisakti, Brawijaya, Telkom University, Udinus, bahkan Beijing Institute of Technology sebagai finalis dari negeri Tiongkok,”kata Rektor UMT Ahmad Badawi, Kamis (2/11/2017).

Sementara OS TABLE sendiri disebut sebagai meja multifungsi karena memiliki berbagai fitur seperti dispenser yang bekerja berdasarkan sensor otomatis untuk 3 jenis minuman, laci penyimpang gelas dan makanan, serta mempunyai 2 koneksi USB charger sebagai pengisi daya bagi gadget para tamu.

Selain itu, OS TABLE dapat dilipat menjadi ukuran lebih kecil sehingga sangat menghemat tempat ruang tamu. Dengan dimensi meja tamu yang ergonomis dan ringkas, sangat sesuai kondisi ruang tamu di rumah Indonesia yang cenderung kecil luasan ruangnya.

“Pencapaian ini merupakan hattrick bagi Teknik Industri UMT dalam tahun 2017, karena sebelumnya tim ULTEDUS dalam kompetisi tingkat nasional GIEF (Gunadarma Industrial Engineering Fair) di Universitas Gunadarma telah meraih juara 3,” jelas Badawi.

Selain itu tim ALTERI dalam kompetisi tingkat nasional DESCOMFIRST (The Design Competition for the Industrial System and Environment) di Universitas Negeri Surakarta berhasil meraih juara 2.

“Prestasi-prestasi tersebut telah menjadi pemicu bagi semua civitas akademis UMT untuk selalu meningkatkan kemampuan diri serta berpikir kreatif inovatif, dengan semangat kerjasama dan keterbukaan terhadap ide-ide baru. Semua itu demi perguruan tinggi yang berkemajuan dan menjadi pencerahan bagi umat,” ujar Badawi.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill