Connect With Us

Mengaku Anak Tentara, WNA Nigeria Digelandang Petugas Imigrasi Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 November 2017 | 00:00

| Dibaca : 1323

Petugas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang mengamankan WNA asal Nigeria di Hotel Great Western Resort Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka operasi pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) yang tengah digencarkan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang. Petugas berhasil mengamankan seorang WNA asal Nigeria yang mengaku sebagai anak tentara Nigeria berpangkat Kolonel.

Nwachukwu, 31, WNA asal Nigeria ini terciduk petugas imigrasi di dalam kamar Hotel Great Western Resort Kota Tangerang.

Ketika digeledah, petugas pun mendapat kartu identitas Nigeria Army, namun petugas tidak percaya begitu saja. Setelah diinterogasi, WNA tersebut mengaku kalau kartu iyu milik ayahnya yang berpangkat Kolonel.

Kepala Imigrasi Kelas I Kota Tangerang Herman Lukman mengatakan, bahwa operasi gabungan yang bekerjasama dengan TNI, Polri, Kesbangpol, BNN dan Imigrasi Kota Tangerang ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dibeberapa titik berbeda. Salah satunya Hotel Great Western Resort. Dalam giat hari ini petugas berhasil mengamankan 36 WNA yang mayoritas berkulit hitam.

“Kita dapatkan 30 orang, 17 tanpa paspor, 5 ada dokumen tapi 7 dokumen overstay. Kemudian tim bergerak lagi ke 1 perusahaan dan berhasil mengamankan 12 WNA China," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (08/11/2017).

Ketika petugas bergerak ke Hotel Great Western Resort, petugas berhasil mengamankan 4 WNA tanpa passport.

"Alhamdulillah dalam sehari bisa mengamankan 36 WNA terdiri dari WNA China sebanyak 12 orang dan sisanya WNA asal Nigeria. Kita usahakan kegiatan ini rutin," sambungnya.

Herman menyebut, bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada para WNA ilegal, yakni dengan mengembalikan WNA tersebut ke negara asalnya secara paksa. Selanjutnya petugas membawa para WNA tersebut ke kantor Imigrasi Kelas I Kota Tangerang guna penyelidikan lebih lanjut.(RAZ/HRU)

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab