Connect With Us

Mengaku Anak Tentara, WNA Nigeria Digelandang Petugas Imigrasi Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 November 2017 | 00:00

Petugas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang mengamankan WNA asal Nigeria di Hotel Great Western Resort Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka operasi pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) yang tengah digencarkan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang. Petugas berhasil mengamankan seorang WNA asal Nigeria yang mengaku sebagai anak tentara Nigeria berpangkat Kolonel.

Nwachukwu, 31, WNA asal Nigeria ini terciduk petugas imigrasi di dalam kamar Hotel Great Western Resort Kota Tangerang.

Ketika digeledah, petugas pun mendapat kartu identitas Nigeria Army, namun petugas tidak percaya begitu saja. Setelah diinterogasi, WNA tersebut mengaku kalau kartu iyu milik ayahnya yang berpangkat Kolonel.

Kepala Imigrasi Kelas I Kota Tangerang Herman Lukman mengatakan, bahwa operasi gabungan yang bekerjasama dengan TNI, Polri, Kesbangpol, BNN dan Imigrasi Kota Tangerang ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dibeberapa titik berbeda. Salah satunya Hotel Great Western Resort. Dalam giat hari ini petugas berhasil mengamankan 36 WNA yang mayoritas berkulit hitam.

“Kita dapatkan 30 orang, 17 tanpa paspor, 5 ada dokumen tapi 7 dokumen overstay. Kemudian tim bergerak lagi ke 1 perusahaan dan berhasil mengamankan 12 WNA China," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (08/11/2017).

Ketika petugas bergerak ke Hotel Great Western Resort, petugas berhasil mengamankan 4 WNA tanpa passport.

"Alhamdulillah dalam sehari bisa mengamankan 36 WNA terdiri dari WNA China sebanyak 12 orang dan sisanya WNA asal Nigeria. Kita usahakan kegiatan ini rutin," sambungnya.

Herman menyebut, bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada para WNA ilegal, yakni dengan mengembalikan WNA tersebut ke negara asalnya secara paksa. Selanjutnya petugas membawa para WNA tersebut ke kantor Imigrasi Kelas I Kota Tangerang guna penyelidikan lebih lanjut.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill