Connect With Us

Disbudpar Kota Tangerang Gali Potensi Wisata Air di Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 November 2017 | 14:00

Kabid Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, saat dimintai keterangan oleh awak media, Kamis (09/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mengembangkan potensi wisata air di Sungai Cisadane terkhusus di sepanjang Jalan Kali Pasir Indah, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh. Dia mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan titik terang terkait konsep wisata air yang akan dicanangkannya itu.

"Kami juga masih terus memikirkan seperti apa nantinya wisata air yang ada di Kota Tangerang yang kita akan kembangkan di Sungai Cisadane ini," ujarnya disela-sela kegiatan coffee morning di Taman Flying Deck Cisadane, Kamis (09/11/2017).

Rizal menyebut, bahwa air di sungai Cisadane ini bergerak, yang berarti pihaknya mengalami kesulitan jika ingin mengadakan wisata air di sungai tersebut.

"Artinya sungai tidak bisa diprediksi kapan menerima kiriman air, kapan ada curah hujan, sehingga tingkat keselamatannya juga kami perhitungkan lebih serius lagi," ucapnya.

Lebih lanjut Rizal menuturkan, bahwa sampai hari ini pihaknya hanya bisa mengexplore sungai Cisadane dengan kegiatan Festival Cisadane saja. Ketika kegiatan tersebut selesai, pihaknya telah mencoba wisata air seperti jalan-jalan di sungai Cisadane menggunakan perahu.

Namun wisata air seperti itu hanya digelar di kegiatan Festival Cisadane saja, belum dapat menjadi konsep untuk dijadikan potensi wisata air.

"Yang pasti dalam waktu dekat ini, wisata air seperti jalan-jalan di Sungai Cisadane menggunakan perahu pernah kami coba, sebab kemarin itu beberapa kegiatan di Festival Cisadane apa bila sudah selesai kegiatannya, warga sekitar juga mencoba membuat wisata jalan-jalan itu di sepanjang Sungai Cisadane," paparnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill