Connect With Us

Warga Tangerang & Bandara Soekarno-Hatta Ketergantungan Pada Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 1520

Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Sungai Cisadane menjadi salah satu sumber kebutuhan pokok bagi manusia. Karenanya warga Tangerang dan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pun sangat ketergantungan pada air sungai Cisadane untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, didalam acara Coffee Morning, yang digelar di Taman Flying Deck Cisadane, Babakan, Kota Tangerang, Kamis (09/11/2017).

"Dalam membahas Cisadane, PDAM ini selaku user. Bandara Soetta dan masyarakat Tangerang memakai jasa kami dalam pengelolaan air. Air bakunya itu diambil dari Cisadane. Kita harus bangga, karena orang-orang luar negeri itu di Bandara menggunakan air dari sungai Cisadane ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, eksistensi sungai Cisadane ini sangat banyak manfaatnya. Bahkan pada tahun 1965 air Cisadane bisa langsung diminum tanpa harus diolah lagi.

"Air merupakan kebutuhan pokok nomor dua setelah udara. 70 persen di dalam tubuh manusia pun terkandung air di dalamnya," ucapnya.

Menurutnya masyarakat menggantungkan hidupnya pada Sungai Cisadane. Sumarya menyebut pihaknya saat ini sudah melayani 41.000 pelanggannya.

"Total sekitar ada 200.000 orang tergantung melalui PDAM Tangerang, masih juga banyak yang lain," kata dia.

Pasalnya, perusahaan minum lainnya juga mengambil air baku dari sungai Cisadane. Termasuk Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, dan Bogor.

"Maka dari itu kelestarian Sungai Cisadane harus dijaga. Jangan buang sampah sembarangan. Apa lagi saat ini banyak limbah-limbah," imbuhnya.(RAZ/HRU)
HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

NASIONAL
Pertumbuhan Ekonomi Tujuh Persen Sesuai Diprediksi

Pertumbuhan Ekonomi Tujuh Persen Sesuai Diprediksi

Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia berhasil tumbuh positif mencapai 7,07 persen (yoy) pada triwulan II-2021, dibandingkan periode sama tahun lalu

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab