Connect With Us

HKN ke-53, Dinkes Kota Tangerang Segera Luncurkan Si Seksi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 12 November 2017 | 16:00

| Dibaca : 1166

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat memberikan keterangan kepada awak media. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang memperingatinya sebagai hari ini intropeksi diri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat ditemui di acara HKN di Gedung Dinkes Kota Tangerang, Minggu (12/11/2017).

"Sebetulnya Hari Kesehatan Nasional di kami, di Dinkes Kota Tangerang sebagai hari interopeksi diri. Kaitan interopeksinya, apakah kegiatan kita yang kemarin menambah kegiatan sebelumnya dan kegiatan berikutnya apa?" ujarnya kepada awak media.

Maka dari itu, kegiatan berikutnya Dinkes Kota Tangerang adalah akan meluncurkan beberapa program, salah satunya program Si Seksi.

Terkait Si Seksi, Liza menjelaskan, bahwa iti adalah tentang sistem monitoring semua siklus kehidupan, yang artinya Dinkes Kota Tangerang akan memonitoring manusia, mulai dari masa konsesi yang dilihat pada ibu hamil triwulan pertama, kemudian sampai ia lansia dan seribu Hari Pertama Kehamilan (HPK).

Seribu HPK itu adalah hari yang rawan untuk anak, jadi ketika anak itu melewati seribu hari, maka dia sudah melewati suatu fase dalam kehidupan dia.

"Kemudian selanjutnya masuk ke usia sekolah, dari usia sekolah sampai usia 18 tahun, lalu masuk ke usia produktif sampai usia 50 tahun dan masuk ke usia lansia dan itu akan semua kami monitoring," jelasnya.

Sistem monitoring Si Seksi, menurut Liza, cara memonitoringnya dengan mengintegrasikan cagar jasa. "Pada saat masyarakat mengunjungi puskemas atau pada saat kita kunjungan ke rumah warga. Kita juga punya book guiden untuk memonitor pasien itu sampai dia lansia," paparnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab