Connect With Us

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 November 2017 | 19:00

Tampak para petugas pemadam berusaha memadamkan kebakaran gedung pabrik tiner PT Mustika di Kawasan Industri, Jalan Manis 5, Jati Uwung, Kota Tangerang, Jumat (17/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka Laksana, Jumat (17/11/2017). Api terus membesar karena terdapat 500 drum tiner di dalam pabrik.

Kebakaran yang mulai terjadi pukul 13.10 WIB tersebut diduga disebabkan karena adanya petir yang menyambar bangunan pabrik saat hujan deras.

"Petir menyambar kebagian pengolahan tiner sehingga munculah api dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf.

Eliantoro masih belum bisa memastikan apakah terdapat korban jiwa atau tidak, namun dipastikan ada beberapa korban yang mengalami luka bakar atas kejadian itu.

"Kebetulan pada saat itu sedang Jumatan, dan karyawan langsung istirahat sehingga para karyawan lagi off lagi makan, ya Alhamdulillah mereka lagi tidak ada di dalam pabrik," ungkapnya.

Sementara itu, kerugian yang melanda pabrik tiner juga belum bisa dipastikan lantaran api masih berkobar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dilibatkan oleh petugas, alhasil sedikit demi sedikit api bisa dijinakkan.

"Jadi saat ini yang kita turunkan ada 10 unit mobil damkar dari Kecamatan Jatiuwung dan Cibodas, serta ada bantuan juga dari Kabupaten dan Kota Tangerang," tambahnya.

Diketahui pabrik tersebut memiliki sekitar 500 drum berisi tiner dengan jumlah karyawan sebanyam 96 orang. Hingga berita ini diturunkan petugas masih berupaya memadamkan kobaran api.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Bakal Kembali Difungsikan, Drainase Irigasi Sipon Cipondoh Tangerang Dinormalisasi 

Bakal Kembali Difungsikan, Drainase Irigasi Sipon Cipondoh Tangerang Dinormalisasi 

Jumat, 26 April 2024 | 10:20

Drainase di sekitar kawasan Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dinormalisasi.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill