Connect With Us

Meski Hujan, Lomba Baris-berbaris Kota Tangerang Tetap Berlanjut

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 18:00

Suasana Paskibraka Kota Tangerang saat lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Lomba Baris Berbaris (LBB) 2017 Kota Tangerang sempat diguyur hujan, Minggu (26/11/2017) siang. Meski begitu, lomba yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, tetap berlanjut.

Lomba yang diinisiasi oleh Paskibraka Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda dimana momentum tersebut masih berada di bulan yang sama yaitu November 2017.

Ada sebanyak 111 sekolah di tingkat SD hingga SMA yang ada di Kota Tangerang mengikuti lomba tersebut. Mereka bersaing mengadu kebolehannya dalam penerapan baris berbaris yang rapih dan kompak.

Karena itu lomba tersebut sangat meriah, sehingga tak aneh jika lapangan Alun-alun pada akhir pekan ini di padati para pengunjung yang ingin menyaksikannya.

"Ini memang lomba tahunan, jadi lomba ini setiap pasukan dari sekolahnya masing-masing menunjukkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang paling benar," kata Ketua Panitia Penyelenggara Riz Nurzufriona, saat ditemui di Lapangan Alun-alun, Minggu (26/11/2017).

Nantinya, penampilan para pasukan dari tiap-tiap sekolah tersebut dinilai oleh para juri dan yang paling terbaik akan diberikan piala Grand Champions.

Namun, kegiatan perlombaan yang di mulai pada pukul 07.00 WIB ini dengan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, sempat mengalami masalah. Pasalnya, pada siang hari wilayah Kota Tangerang diguyur hujan deras. "Karena cuaca (hujan) kita tidak bisa menghentikan," ujar Riz.

Disamping itu, ada juga beberapa peserta yang pingsan pada saat tampil, namun hal itu tidak mempengaruhi proses perlombaan. "Kami sudah siapkan PMI, untuk peserta yang pingsan pada saat perlombaan sedang berlangsung hanya dikurangi nilainya saja, tapi tidak didiskualifikasi," tutur Riz.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill