Connect With Us

Meski Hujan, Lomba Baris-berbaris Kota Tangerang Tetap Berlanjut

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1885

Suasana Paskibraka Kota Tangerang saat lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Lomba Baris Berbaris (LBB) 2017 Kota Tangerang sempat diguyur hujan, Minggu (26/11/2017) siang. Meski begitu, lomba yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, tetap berlanjut.

Lomba yang diinisiasi oleh Paskibraka Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda dimana momentum tersebut masih berada di bulan yang sama yaitu November 2017.

Ada sebanyak 111 sekolah di tingkat SD hingga SMA yang ada di Kota Tangerang mengikuti lomba tersebut. Mereka bersaing mengadu kebolehannya dalam penerapan baris berbaris yang rapih dan kompak.

Karena itu lomba tersebut sangat meriah, sehingga tak aneh jika lapangan Alun-alun pada akhir pekan ini di padati para pengunjung yang ingin menyaksikannya.

"Ini memang lomba tahunan, jadi lomba ini setiap pasukan dari sekolahnya masing-masing menunjukkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang paling benar," kata Ketua Panitia Penyelenggara Riz Nurzufriona, saat ditemui di Lapangan Alun-alun, Minggu (26/11/2017).

Nantinya, penampilan para pasukan dari tiap-tiap sekolah tersebut dinilai oleh para juri dan yang paling terbaik akan diberikan piala Grand Champions.

Namun, kegiatan perlombaan yang di mulai pada pukul 07.00 WIB ini dengan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, sempat mengalami masalah. Pasalnya, pada siang hari wilayah Kota Tangerang diguyur hujan deras. "Karena cuaca (hujan) kita tidak bisa menghentikan," ujar Riz.

Disamping itu, ada juga beberapa peserta yang pingsan pada saat tampil, namun hal itu tidak mempengaruhi proses perlombaan. "Kami sudah siapkan PMI, untuk peserta yang pingsan pada saat perlombaan sedang berlangsung hanya dikurangi nilainya saja, tapi tidak didiskualifikasi," tutur Riz.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab