Connect With Us

Meski Hujan, Lomba Baris-berbaris Kota Tangerang Tetap Berlanjut

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 18:00

Suasana Paskibraka Kota Tangerang saat lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Lomba Baris Berbaris (LBB) 2017 Kota Tangerang sempat diguyur hujan, Minggu (26/11/2017) siang. Meski begitu, lomba yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, tetap berlanjut.

Lomba yang diinisiasi oleh Paskibraka Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda dimana momentum tersebut masih berada di bulan yang sama yaitu November 2017.

Ada sebanyak 111 sekolah di tingkat SD hingga SMA yang ada di Kota Tangerang mengikuti lomba tersebut. Mereka bersaing mengadu kebolehannya dalam penerapan baris berbaris yang rapih dan kompak.

Karena itu lomba tersebut sangat meriah, sehingga tak aneh jika lapangan Alun-alun pada akhir pekan ini di padati para pengunjung yang ingin menyaksikannya.

"Ini memang lomba tahunan, jadi lomba ini setiap pasukan dari sekolahnya masing-masing menunjukkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang paling benar," kata Ketua Panitia Penyelenggara Riz Nurzufriona, saat ditemui di Lapangan Alun-alun, Minggu (26/11/2017).

Nantinya, penampilan para pasukan dari tiap-tiap sekolah tersebut dinilai oleh para juri dan yang paling terbaik akan diberikan piala Grand Champions.

Namun, kegiatan perlombaan yang di mulai pada pukul 07.00 WIB ini dengan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, sempat mengalami masalah. Pasalnya, pada siang hari wilayah Kota Tangerang diguyur hujan deras. "Karena cuaca (hujan) kita tidak bisa menghentikan," ujar Riz.

Disamping itu, ada juga beberapa peserta yang pingsan pada saat tampil, namun hal itu tidak mempengaruhi proses perlombaan. "Kami sudah siapkan PMI, untuk peserta yang pingsan pada saat perlombaan sedang berlangsung hanya dikurangi nilainya saja, tapi tidak didiskualifikasi," tutur Riz.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill