Connect With Us

Hujan Deras Beberapa Hari, Debit Sungai Cisadane Masih Normal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 27 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 1788

Bendung Pintu Air 10 di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com -Beberapa hari terakhir, wilayah Kota Tangerang dilanda hujan deras. Namun, debit air di bendungan pintu sepuluh Kali Cisadane terpantau normal, Senin (27/11/2017).

Air

       Debit ketinggian Air Normal di angka 12,5 meter.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Petugas Pintu Air Sepuluh, Abdul Main. Dia mengatakan, hingga saat ini debit air masih terpantau normal yang berada di angka 12,5 meter. Meskipun begitu, beberapa hari terakhir debit air sempat mengalami kenaikan dan penurunan.

"Ada dua dari sepuluh pintu yang kita fungsikan untuk mengendalikan jumlah debit air," katanya kepada TangerangNews.com, Senin (27/11/2017) siang.

Jika debit air sudah berada di atas angka normal. Kedua pintu tersebut pun akan dibuka, agar air mengalir ke arah laut.

"Kalau debit air lebih dari satu meter saja pengaruhnya sudah besar, pintu juga harus dibuka, disesuaikan dengan air yang datang," ujarnya.

Oleh sebab itu, Abdul menghimbau kepada warga Kota Tangerang untuk tidak usah khawatir akan banjir, karena hingga saat ini Kali Cisadane terpantau normal. "Masih jauh, debit air masih pada ukuran normal," tuturnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Kepala Puskesmas Sangiang, Kota Tangerang drg. Nyi Raden Nitya Meyeranti Brata Direja meninggal dunia di RSUD Kota Tangerang pada Sabtu 24 Juli 2021 pukul 07.00 Wib

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab