Connect With Us

817 Polisi Amankan Pertandingan Bola

| Selasa, 23 Februari 2010 | 17:39

Polisi (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Sebanyak 817 personil polisi gabungan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan bola antara Persikota, Tangerang dan Persikabon, Papua, di Stadion Benteng Kota Tangerang, Selasa (23/2).
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Maruli CC Simanjuntak mengatakan, personil yang disiapkan termasuk dalam bantuan dari Polda sebanyak satu kompi atau sekitar 100 orang, satu pleton dari Polres Mento Kabupaten Tangerang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Selain personil berseragam, kita juga mengerahkan lebih dari 100 Intelejen untuk pengamanan diantara para penonton,” ujar Maruli.
 
Pengamanan tersebut, kata Maruli, dilakukan di beberapa titik yang didindikasi dapat memicu aksi anarkis. Yakni pembagian keamanan dalam 5 ring, mulai dari keamanan di lapangan sampai zona yang dianggap rawan konflik di perumahan warga.
 
“Ring satu itu pengamanan didalam stadion, ring ke dua di parkiran stadion, ring ke tiga di perumahan sekitar stadion, ring empat dan lima di jalan-jalan,” terangnya.
 
Maruli mengakui dengan besarnya personil yang dikerahkan menunjukan besarnya anggaran yang diperlukan, Namun dia mengatakan konskwensi dari pecahnya tawuran suporter lebih besar dari biaya tersebut. “Biaya kerusakan lebih besar dari pada biaya keamanan,” ujar Maruli yang ditemui usai memberikan arahan kepada seluruh personil kepolisian yang akan mengamankan pertandingan tersebut.(rangga)

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill