Connect With Us

Berdiri di Lahan Pemkot, Bangli Dibongkar Paksa

| Rabu, 24 Februari 2010 | 17:54

Sebuah Pool bus bernama PO Karo Bus yang terletak di Jalan Daan Mogot, RT 01/03, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, dibongkar paksa oleh puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangerang dengan alat berat. (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANGNEWS-Sebanyak 48 bangunan liar (bangle) yang terletak di Jalan Kawasan Industri Palem Manis, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (24/2), dibongkar paska oleh satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan aparat dari Kecamatan.
 
Puluhan bangli semi permanen tersebut selain dijadikan tempat tinggal, juga dijadikan tempat usaha oleh pemiliknya, seperti warung dan rumah makan.
 
Menurut Camat Jatiuwung Dahlan, pembongkaran dilakukan karena bangunan tersebut didirikan diatas lahan milik pemerintah Kota Tangerang yang rencananya akan dijadikan lahan penghijuan. Tak hanya itu, keberadaan bangli menjadikan daerah tersebut terlihat kumuh.
 
“Ini bagian dari penegakkan Peraturan Daerah (Perda) No 18 Tahun 2000 tentang Kebersihan Keindahan dan Ketertiban (K3). Jadi semua bangunan yang menyalahi aturan kita tertibkan,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan, sebelum pembongkaran dilakukan, para pemilik Bangli tersebut sudah dihimbau agar membongkar sendiri bangunannya. Namun, jutru peringatan tersebut tidak dihiraukan. “Sudah jauh-jau hari kita peringatkan, akhirnya kita bongkar paksa,” papar Dahlan.
 
Sementara salah seorang pemilik bangunan Amiyati, 33, mengaku sudah tinggal di daerah tersebut selama 6 tahun. Ia merasa waktu yang berikan pihak Kecamatan untuk mereka pindah tidak cukup. “Saya belum punta tempat buat pindah, jadi nggak tau mau kemana. Harusnya dikasih waktu lebih lama lagi,” terangnya.(rangga)

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill