Connect With Us

WH Desak Banten Lebih Perhatian

| Minggu, 28 Februari 2010 | 16:47

Ultah Kota Tangerang, tampak Wali Kota Tangerang Wahidin Halim membuka rapat paripurna istemewa. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mendesak Pemerintah Provinsi Banten untuk lebih memperhatikan pembangunan di  Kota Tangerang yang selama ini menyumbang porsi besar dalam pembangunan Banten. Pasalnya, Kota Tangerang seperti kota dan kabupaten lainnya, juga membutuhkan perhatian, seperti tata ruang, air bersih dan lainnya.
 
Hal tersebut disampaikan Wahidin saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-17, bertempat di ruang rapat DPRD, gedung puspem, Kota Tangerang, Minggu (28/2).

“Sampaikan pada Gubernur bahwa Kota Tangerang juga membutuhkan banyak hal, termasuk air bersih dan lainnya.” tegas Walikota. “Perhatikan Kota Tangerang, jangan nunggu kami ngambek.” tambahnya.
 
Wahidin, mencontohkan bentuk perhatian tersebut  salah satunya dalam hal tata ruang, yaitu terkait adanya wacana pembangunan penjara baru di Kota Tangerang. “Mau jadi apa kota ini, kalau penuh sama penjara.” tegasnya sembari menambahkan bahwa mengurus penjara yang sudah ada saja sudah sibuk.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Banten HM. Masduki yang turut hadir dalam rapat tersebut dalam sambutannya menyatakan, Kota Tangerang memberikan porsi besar dalam pembangunan Propinsi Banten.  

Untuk itu, lanjut Masduki, pihak Propinsi Banten menyampaikan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya atas prestasi Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota H. Wahidin Halim, sehingga Kota Tangerang saat ini dikenal sebagai wilayah percontohan dan menjadi ajang studi banding bagi daerah lain di Indonesia.
 
Masduki juga atas nama pemerintah Propinsi Banten meminta pihak DPRD untuk lebih memperhatikan Kota Tangerang untuk mengakomodir aspirasi-aspirasi masyarakat Kota Tangerang. “Supaya Kota Tangerang bisa lebih maju lagi.”
 
Terkait adanya wacana mengenai pembangunan penjara di Kota Tangerang, Masduki mendukung Walikota Tangerang yang dengan tegas menolak wacana pembangunan penjara di Kota Tangerang. “Lebih baik dibangun di luar wilayah Kota Tangerang, di dekat pesisir Banten, misalnya.” (rilis)

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill