Connect With Us

Badan Kerhomatan Dewan Kota Dibentuk

| Senin, 1 Maret 2010 | 16:18

Logo DPRD (tangerangnews / istimewa)

TANGERANGNEWS-Badan Kehormatan Dewan (BKD) Kota Tangerang akan segera dibentuk. Dengan demikian, BKD yang berfungsi memantau tata tertib anggota DPRD akan segera berjalan.
 Menurut Sekertaris DPRD Kota Tangerang Emed Setiawan, baru dibentuknya BKD sekarang dikarenakan sebelumnya pihaknya masih menunggu turunnya peraturan pemerintah (PP) No. 16 tahun 2009, tentang pedoman penyusunan peraturan tentang tata tertib DPRD, yang dijadikan sebagai acuan untuk pembentukan BKD.

“PP nya baru turun akhir Februari ini,” ungkapnya, Senin (1/3).
 
Dijelaskannya, BKD nantinya akan dibentuk melalui Badan Musyawarah dan rapat Paripurna. Namun sebelumnya, masing-masing Fraksi  harus menunjuk anggotanya yang nanti akan dijadikan sebagai anggota BKD. “BKD beranggotakan 5 orang, nanti masing-masing calon akan akan dipilih melalui rapat Parupirna. Kita sudah meminta kepada fraksi untuk meminta calonnya,” katanya.
 
Emed menambahkan, pembentukan BKD ini sangat diperlukan untuk menjanga kehormatan, citra dan kredibilitas para anggota DPRD. Dengan demikian, kata dia, jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota DPRD, BKD akan memberikan sanksi yang sesuai dengan ketentuan.
 
“BKD bisa memberikan sanksi berupa teguran lisan, tertulis hingga pemecatan. Itu dilakukan agar anggota dewan bisa mematuhi segala tata tertibnya,” terangnya.
 
Sementara itu, ketika ditanya mengenai pemantauan yang dilakukan terhadap anggota dewan sebelum BKD dibentuk, Emed menjelaskan kalau hal itu dilakukan oleh Ketua DPRD. “Sebelum BKD dibentuk dibentuk yah Ketua DPRD yang memantau,” papar Emed.(rangga)

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill