Connect With Us

Rp5 Miliar Bangun Rumah Rehabilitasi Gepeng

| Selasa, 2 Maret 2010 | 19:43

 
 
TANGERANGNEWS-Guna menanggulangi gelandangan dan pengemis( Gepeng) di wilayah Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengaku akan membangunan rumah rehabilitasi dengan dengan dana yang dianggarkan sebesar Rp5 Miliar.
 
“Pembangunan rumah rehabilitasi untuk gepeng ini rencannya akan dilaksanakan 2011 mendatang. Hal ini dikarenakan anggaran senilai Rp5 miliar belum dimasukkan dalam APBD,” ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi dan Bimbingan Sosial, Dinas Sosial Kota Tangerang, Agus R Wahyudin, siang ini.
 
Agus mengatakan, rencananya pembangunan rumah rehabiliotasi tersebut akan dibangun dikawasan Neglasari dengan luas lahan satu hektare, sehingga para gepeng dapata ditampung di rumah rehabilitasi tersebut. Disamping itu, kata Agus, para gepeng juga akan ditampung di wisma Persikota di kecamatan Neglasari.
 
“Tempat tersebut cukup memadai, tapi kami tidak bisa mendiami tempat tersebut lama-lama, karena kami harus punya tempat yang memang dikhususkan bagi gepeng,”  papar Agus. Menurut pria bertubuh subur, hingga kini jumlah gepeng di Kota Tangerang mencapai 174 orang yang sebagian besar adalah pasien dari RS Sitanala. “Mereka terus kami berikan keterampilan agar mempunyai bakat dikemudian hari. Sedangkan untuk biaya makan sehari sebesar Rp 50 ribu,” tegasnya.
 
Lebih jelas Agus menambahkan, setiap bulan pihaknya selalu mengirim 5 orang ke panti rehabilitasi di Bekasi. “Harus kami kirim ke bekasi, karena jika tidak jumlah gepeng akan terus bertambah. Mereka juga akan mendapatkan pelatihan di Bekasi,” pungkasnya. (dira)
 

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill