Connect With Us

Guncangan Gempa, Pasien di RSU Kota Tangerang Dievakuasi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Januari 2018 | 17:00

Para Pasien RSUD Kota Tangerang di Evakuasi Keluar Gedung pasca Gempa, Selasa (23/1/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Guncangan gempa bumi berkekuatan 6,1 SR di Lebak, Banten, yang terasa hingga Kota Tangerang, juga menyebabkan kepanikan di RSU Kota Tangerang, Selasa (23/1/2018) pukul 13.36 WIB. Pada saat kejadian, para pasien dievakuasi ke titik kumpul.

Humas RSU Kota Tangerang Muhammad Yusuf mengatakan, suasana di RS tersebut sempat mengalami kepanikan. Para pegawai maupun pengunjung RS pun berhamburan keluar gedung yang terletak di Jalan Pulau Putri, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

BACA JUGA :

Disisi lain, para pasien yang dirawat di RSU pun dievakuasi ke titik kumpul yang tepat berada di halaman RS tersebut. Petugas bahu membahu memindahkan pasien dari dalam gedung ke titik kumpul.

"Memang kan aturannya seperti itu, kita kan punya tim untuk antisipasi peristiwa, jadi kalau memang terjadi gempa kita tadi lakukan evakuasi," ujar Yusuf saat di RSU Kota Tangerang.

Menurut Yusuf, hampir seluruh pasien dievakuasi oleh petugas. Tentunya hal ini dilakukan untuk mengedepankan keselamatan pada saat peristiwa gempa bumi terjadi.

"Semuanya kita pastikan untuk dievakuasi, memang kalau sudah aman semuanya kita kembalikan lagi," ucap Yusuf.

Seluruh pegawai maupun pasien berada di titik kumpul selama satu jam, hingga dipastikan tidak ada peristiwa lanjutan terjadi. "Setelah ada pernyataan resmi baru kita semula lagi, sekarang semuanya nyaman, situasi kondusif, tidak ada kendala apapun," papar Yusuf.

Hingga saat ini, situasi di RSU Kota Tangerang sudah berjalan normal. Kegiatan pun sudah kembali seperti biasanya. Dan para pasien sudah dikembalikan ke ruangannya masing-masing.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill