Connect With Us

Drainnase KH Hasyim Azhari Buruk

| Minggu, 7 Maret 2010 | 17:33

Hujan membuat ruas jalan KH Hasyim Azhari tergenang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Drainase Jalan KH Hasyim Ashari mulai dari bawah fly over Jalan Jenderal Sudirman hingga ke perumahan Taman Royal 2,  mudah sekali tergenang air hingga 50 centimeter.
 
Sama dengan Jalan KH Hasyim Ashari, di Jalan MH Thamrin tepatnya di depan pusat perbelanjaan Carrefour Cikokol serta di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna.
 
 Jalan-jalan tersebut tergenang dua ruas, baik kanan dan kiri jalan. Kondisi itupun tak urung mengakibatkan banyaknya kendaraan yang rusak dan mogok akibat terendam air. Hingga berdampak pada kemacetan cukup parah di dua arah ruas jalan tersebut.
Bahkan masyarakat mengkhawatirkan jika hujan terus mengguyur akan terjadi banjir hingga ke pemukiman dan pusat perbelanjaan.
 
Menurut Budi Sabarudin warga di Taman Royal 3, Cipondoh, Kota Tangerang dirinya sudah tinggal di sana selama empat tahun lamanya. Selama empat tahun itu, kondisi jalan selalau seperti itu. Namun, kali ini air naik lebih tinggi dari biasanya. “Padahal setahu saya sudah pernah ditinggikan jalan itu dua tahun yang lalu, sepertinya ada yang saluran airnya,” katanya.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tangerang Ahsan Annahar membenarkan kondisi yang terjadi. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menyusun rencana terkait perbaikan dan pelebaran drenaise di sepanjang ruas jalan tersebut.
 
 “Sebelum perbaikan dilakukan, kami harap seluruh warga bisa sama-sama menjaga kondisi drenaise dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Salah satunya adalah, dengan cara tidak membuang sampah sembarang,” katanya. 
 
Dirinya juga mengatakan, Wali Kota Tengerang Wahidin Halim sudah meminta agar masyarakat waspada dengan pohon tumbang, banjir dan bahaya penyakit. Kepada internal, terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan, sudah diperintahkan untuk membersihkan gorong-gorong,” katanya.(dira)

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill