Connect With Us

Bendungan Batu Belah Kirim Air ke Tangerang, 2 Pintu Air Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 7830

Debit air sungai Cisadane di bendungan pintu air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, Senin (5/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kondisi debit air Sungai Cisadane di Bendungan Pintu Air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, saat ini berada disiaga tiga. Hal itu akibat terjadinya hujan lebat di wilayah Bogor dan Tangerang.

Kasie Pemanfaatan Air BPSDA Cidurian Cisadane Ari Muladi mengatakan, dua pintu air di bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang dibuka karena terdapat kiriman air dari Bendungan Batu Belah.

"Dapat kiriman air dari batu belah sehingga di sini dua pintu harus dibuka karena untuk antisipasi," ujarnya saat ditemui di Bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang, Senin (5/2/2018).

Ari menjelaskan, kondisi debit air di Batu Belah saat ini berada di ketinggian 4,40 meter. Sedangkan di bendungan Pasar Baru berada di ketinggian 4,50 meter atau memasuki siaga tiga.

Menurutnya, kenaikan debit air ini terjadi lantaran curah hujan yang lebat terjadi di wilayah Bogor, Tangerang dan sekitarnya.

"Kedua bendungan ini memiliki konektifitas. Debit air naik akibat curah hujan lokal turun di wilayah kita. Apalagi sekarang Serpong dan Tangerang masih hujan," terangnya.

Ari menegaskan, bahwa masyarakat Kota Tangerang tak perlu khawatir dengan kenaikan debit air tersebut. karena masih masuk kategori aman dan terkendali.

Seperti yang dikabarkan sejumlah media online bahwa muka air di bendungan Katulampa mengalami kenaikan hingga kondisi siaga satu. Namun bendungan Katulampa tidak ada konektifitas dengan Bendungan Batu Belah dan Bendungan Pasar Baru.

"Masih aman tenang saja masyarakat Kota Tangerang. Tapi kami tetap mengantisipasi  curah hujan yang turun. Dan setiap jam kami berkoordinasi dengan seluruh pihak," paparnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
PMI Kota Tangerang Gelar Orientasi Kepalangmerahan Bagi Calon Relawan

PMI Kota Tangerang Gelar Orientasi Kepalangmerahan Bagi Calon Relawan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:17

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan bagi para calon relawan PMI di Gedung Laboratorium UDD PMI Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Fashion Show di Summarecon Mall Serpong, Yuli Zaki Terlihat Cantik dengan Batik Ayam Wareng

Fashion Show di Summarecon Mall Serpong, Yuli Zaki Terlihat Cantik dengan Batik Ayam Wareng

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:05

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar ikut ambil bagian dalam pagelaran Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 di Summarecon Mall Serpong.

BISNIS
Inspiratif, Cara Sulam Alis Rainbrow Jaga Kualitas, Persiapkan Seniman Sulam Lewat Akademi

Inspiratif, Cara Sulam Alis Rainbrow Jaga Kualitas, Persiapkan Seniman Sulam Lewat Akademi

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:36

TANGERANGNEWS.com-Bekali Seniman Sulam dengan Akademi, Cara Sulam Alis Rainbrow Raih Sukses

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill