Connect With Us

Bendungan Batu Belah Kirim Air ke Tangerang, 2 Pintu Air Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 7432

Debit air sungai Cisadane di bendungan pintu air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, Senin (5/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kondisi debit air Sungai Cisadane di Bendungan Pintu Air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, saat ini berada disiaga tiga. Hal itu akibat terjadinya hujan lebat di wilayah Bogor dan Tangerang.

Kasie Pemanfaatan Air BPSDA Cidurian Cisadane Ari Muladi mengatakan, dua pintu air di bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang dibuka karena terdapat kiriman air dari Bendungan Batu Belah.

"Dapat kiriman air dari batu belah sehingga di sini dua pintu harus dibuka karena untuk antisipasi," ujarnya saat ditemui di Bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang, Senin (5/2/2018).

Ari menjelaskan, kondisi debit air di Batu Belah saat ini berada di ketinggian 4,40 meter. Sedangkan di bendungan Pasar Baru berada di ketinggian 4,50 meter atau memasuki siaga tiga.

Menurutnya, kenaikan debit air ini terjadi lantaran curah hujan yang lebat terjadi di wilayah Bogor, Tangerang dan sekitarnya.

"Kedua bendungan ini memiliki konektifitas. Debit air naik akibat curah hujan lokal turun di wilayah kita. Apalagi sekarang Serpong dan Tangerang masih hujan," terangnya.

Ari menegaskan, bahwa masyarakat Kota Tangerang tak perlu khawatir dengan kenaikan debit air tersebut. karena masih masuk kategori aman dan terkendali.

Seperti yang dikabarkan sejumlah media online bahwa muka air di bendungan Katulampa mengalami kenaikan hingga kondisi siaga satu. Namun bendungan Katulampa tidak ada konektifitas dengan Bendungan Batu Belah dan Bendungan Pasar Baru.

"Masih aman tenang saja masyarakat Kota Tangerang. Tapi kami tetap mengantisipasi  curah hujan yang turun. Dan setiap jam kami berkoordinasi dengan seluruh pihak," paparnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab