Connect With Us

Bendungan Batu Belah Kirim Air ke Tangerang, 2 Pintu Air Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Februari 2018 | 17:00

Debit air sungai Cisadane di bendungan pintu air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, Senin (5/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kondisi debit air Sungai Cisadane di Bendungan Pintu Air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, saat ini berada disiaga tiga. Hal itu akibat terjadinya hujan lebat di wilayah Bogor dan Tangerang.

Kasie Pemanfaatan Air BPSDA Cidurian Cisadane Ari Muladi mengatakan, dua pintu air di bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang dibuka karena terdapat kiriman air dari Bendungan Batu Belah.

"Dapat kiriman air dari batu belah sehingga di sini dua pintu harus dibuka karena untuk antisipasi," ujarnya saat ditemui di Bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang, Senin (5/2/2018).

Ari menjelaskan, kondisi debit air di Batu Belah saat ini berada di ketinggian 4,40 meter. Sedangkan di bendungan Pasar Baru berada di ketinggian 4,50 meter atau memasuki siaga tiga.

Menurutnya, kenaikan debit air ini terjadi lantaran curah hujan yang lebat terjadi di wilayah Bogor, Tangerang dan sekitarnya.

"Kedua bendungan ini memiliki konektifitas. Debit air naik akibat curah hujan lokal turun di wilayah kita. Apalagi sekarang Serpong dan Tangerang masih hujan," terangnya.

Ari menegaskan, bahwa masyarakat Kota Tangerang tak perlu khawatir dengan kenaikan debit air tersebut. karena masih masuk kategori aman dan terkendali.

Seperti yang dikabarkan sejumlah media online bahwa muka air di bendungan Katulampa mengalami kenaikan hingga kondisi siaga satu. Namun bendungan Katulampa tidak ada konektifitas dengan Bendungan Batu Belah dan Bendungan Pasar Baru.

"Masih aman tenang saja masyarakat Kota Tangerang. Tapi kami tetap mengantisipasi  curah hujan yang turun. Dan setiap jam kami berkoordinasi dengan seluruh pihak," paparnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill