Connect With Us

Bendungan Batu Belah Kirim Air ke Tangerang, 2 Pintu Air Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 7908

Debit air sungai Cisadane di bendungan pintu air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, Senin (5/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kondisi debit air Sungai Cisadane di Bendungan Pintu Air 10 Kota Tangerang mengalami kenaikan, saat ini berada disiaga tiga. Hal itu akibat terjadinya hujan lebat di wilayah Bogor dan Tangerang.

Kasie Pemanfaatan Air BPSDA Cidurian Cisadane Ari Muladi mengatakan, dua pintu air di bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang dibuka karena terdapat kiriman air dari Bendungan Batu Belah.

"Dapat kiriman air dari batu belah sehingga di sini dua pintu harus dibuka karena untuk antisipasi," ujarnya saat ditemui di Bendungan Pasar Baru, Kota Tangerang, Senin (5/2/2018).

Ari menjelaskan, kondisi debit air di Batu Belah saat ini berada di ketinggian 4,40 meter. Sedangkan di bendungan Pasar Baru berada di ketinggian 4,50 meter atau memasuki siaga tiga.

Menurutnya, kenaikan debit air ini terjadi lantaran curah hujan yang lebat terjadi di wilayah Bogor, Tangerang dan sekitarnya.

"Kedua bendungan ini memiliki konektifitas. Debit air naik akibat curah hujan lokal turun di wilayah kita. Apalagi sekarang Serpong dan Tangerang masih hujan," terangnya.

Ari menegaskan, bahwa masyarakat Kota Tangerang tak perlu khawatir dengan kenaikan debit air tersebut. karena masih masuk kategori aman dan terkendali.

Seperti yang dikabarkan sejumlah media online bahwa muka air di bendungan Katulampa mengalami kenaikan hingga kondisi siaga satu. Namun bendungan Katulampa tidak ada konektifitas dengan Bendungan Batu Belah dan Bendungan Pasar Baru.

"Masih aman tenang saja masyarakat Kota Tangerang. Tapi kami tetap mengantisipasi  curah hujan yang turun. Dan setiap jam kami berkoordinasi dengan seluruh pihak," paparnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

SPORT
Garang, Persita Tangerang Tempel Madura dan PSM Usai Pecundangi PSS

Garang, Persita Tangerang Tempel Madura dan PSM Usai Pecundangi PSS

Jumat, 30 September 2022 | 08:32

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang terus melanjutkan tren positif dengan berada di papan atas klasemen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill