Connect With Us

Sering Kecelakaan, Warga Warung Mangga Minta JPO

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 28 Februari 2018 | 22:00

Satu unit spanduk terbentang dengan isi protesan Warga RT 03/02 Warung Mangga, Kota Tangerang permintaan menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com - Warga RT 03/02  Warung Mangga, Kota Tangerang kompak menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintasi daerah Serpong.

JPO yang warga inginkan persis berada di depan Masjid At-Taqwa Jalan MH Thamrin Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sebab selama ini seringkali terjadi fenomena kecelakaan lalu lintas terhadap pejalan kaki yang menyeberang di kawasan ini.

Terlebih di kawasan tersebut juga terdapat sekolah dasar dan para jamaah yang ingin menunaikan ibadah shalat di Masjid At-Taqwa. Sehingga warga menilai keberadaan JPO sangat vital bagi aktivitas pejalan kaki di sana.

Terpantau pada Rabu (28/2/2018), para warga membentangkan sejumlah spanduk mengenai keinginannya. Petisi juga terpampang jelas di tengah-tengah jalan MH Thamrin.

Pengurus DKM At-Taqwa Isman mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas di sana terbilang tinggi. Ia pernah menyaksikan beberapa insiden mengenaskan 

 seorang ibu-ibu yang tertabrak pengendara sepeda motor saat hendak menyeberang.

"Banyak yang kecelakaan di sini, bahkan sudah sering korbannya sampai koma. Nah yang koma ini waktu itu ibu-ibu pas mau nyeberang jalan ditabrak," ujarnya saat ditemui TangerangNews, Rabu (28/2/2018).

Isman menjelaskan, anak-anak sekolah dasar di kawasan ini juga kerap kali menyeberangi jalan secara bebas meski didampingi orangtuanya. Menurutnya, tentu hal ini sangat membahayakan sekali.

"Di seberang ada sekolah dasar. Banyak anak-anak itu nyeberang di sini. Jadi yang nyeberang enggak cuma warga saja. Yang ingin salat juga banyak yang nyeberang, apalagi pas salat Jumat. Makanya butuh JPO," tuturnya sambil memberitahu sekolah dasar yang ia maksud berada di seberang jalan.

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, Jalan MH Thamrin Kota Tangerang adalah jalan nasional yang merupakan penghubung akses wilayah menuju Ibukota Negara.

Meski begitu, kewenangan untuk membuatkan JPO di kawasan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang.

 Karena memang JPO ini nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

"Wah itu kewenangan Kota Tangerang. Bukan Pemprov Banten, waktu saya menjabat sebagai Wali Kota juga JPO saya yang bangun. Di situ jalannya jalan nasional. JPO Kebon Nanas yang bangun APBD. Ini kan untuk kepentingan warga dia," jelasnya.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill