Connect With Us

205 IKM Kota Tangerang Dapat Sertifikat Halal Gratis

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 19 Maret 2018 | 17:00

| Dibaca : 702

Kabid Perindustrian Disperindag Kota Tangerang Wawan Kuswanto. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) memfasilitasi 205 Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mendapatkan sertifikasi halal secara gratis.

Kabid Perindustrian Disperindag Kota Tangerang Wawan Kuswanto mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu program kerja pada tahun 2018.

"Untuk tahun ini, kita memberikan program sertifikasi halal kepada 205 IKM, kalau biasanya mengurus sertifikasi halal harus bayar Rp 2,5 juta-Rp 3 juta, nah ini kita kasih gratis," ujarnya saat ditemui TangerangNews, Senin (19/3/2018).

Wawan menjelaskan, untuk tahap pertama, ada sebanyak 110 IKM telah diajukan pada bulan Februari lalu ke LPOM Banten dan selanjutnya diproses serta diverifikasi kelayakannya.

"Tim dari LPOM Banten nantinya akan terjun langsung mengaudit IKM yang mengajukan sertifikasi halal, jika memenuhi syarat yang ditetapkan maka akan mendapatkan sertifikat," katanya.

Menurutnya, kriteria IKM penerima fasilitas sertifikasi halal diantaranya bahan baku yang digunakan dan lingkungan pengolahannya harus bersih, serta tidak ada unsur yang mengandung non halal.

"Upaya ini dalam rangka meningkatkan kualitas produksi dari IKM sehingga menghasilkan produk yang bermutu dan tentunya halal," imbuhnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman