Connect With Us

Hari Pertama UNBK di Kota Tangerang Tak Terkendala

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 April 2018 | 13:00

Suasana Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 3 Tangerang berjalan dengan lancar, Senin (2/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 3 Tangerang berjalan dengan lancar, Senin (2/4/2018). Ada sebanyak 388 siswa - siswi di sekolah tersebut yang mengikuti UNBK pada tahun ajaran 2017 - 2018 ini.

Sebelum para siswa melaksanakan ujian, terlebih dahulu mereka berdoa dengan seksama untuk kelancaran proses mengerjakan soal-soal ujian.

Lalu, para siswa pun masuk ke ruangan yang telah ditentukan dan duduk di bangku yang dihadapkan dengan komputer sesuai dengan nomor induk siswa masing-masing.

BACA JUGA:


Pengamatan TangerangNews.com, terlihat para siswa dengan serius mengerjakan serangkaian soal-soal ujian, begitupula dengan pengawas yang serius mengawasi para peserta ujian.

Ada empat ruangan yang telah disediakan untuk melaksanakan ujian nasional di sekolah jurusan perhotelan, tata boga dan kecantikan ini. Sebanyak 40 komputer pun sudah disiapkan pada masing-masing ruangan ujian.

"Pada tahun ini ada 388 siswa yang ikut UNBK. Mereka sudah diberikan motivasi sebelum melakukan ujian seperti istighosah, tryout dan lain-lain," kata Kepala SMKN 3 Tangerang Endah Resmiati saat ditemui TangerangNews.com.



Dalam pelaksanaannya, ujian di SMKN 3 Tangerang dibagi menjadi tiga sesi yang dimulai pada pukul 07.00 - 16.00 WIB dan berlangsung selama empat hari ke depan.
 
Menurut Endah, di hari pertam apelaksanaan ujian ini tidak ada kendala jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kendala semakin kesini semakin limit. Kalau dulu ada misalnya soal Matematika kan banyak gambarnya, otomatis komputer lambat," tuturnya.

Endah berharap bahwa seluruh siswa - siswinya bisa lulus UNBK dengan predikat baik dan bisa melanjutkan ke tingkat perkuliahan atau pekerjaan sesuai dengan passionnya. "Target lulus pasti 100 persen," imbuhnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill