Connect With Us

Dana BOS Kota Tangerang yang Dirampok Bukan untuk UNBK

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 3215

Bendahara Dinas Pendidikan Kota Tangerang Erny melaporkan peristiwa atas kejadian perampokan yang dialaminya kepada Kepolisian Sektor Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin membantah bahwa dana BOS sebesar Rp121 juta yang dirampok komplotan bandit untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP.

"Terkait kasus jambret itu tidak ada kaitannya dengan UNBK. UNBK tidak ada masalah, karena UNBK itu pengawasan dananya ditransfer langsung ke sekolah dari uang BOS dan uang BOP, jadi tidak ada kaitannya," ujarnya kepada Wartawan, Kamis (5/4/2018).

Sekali lagi, ia menegaskan bahwa, dana BOS yang dirampok tersebut digunakan untuk kepentingan operasional Dinas Pendidikan Kota Tangerang. "Itu operasional dinas kita enggak tahu, yang jelas saya sebagai Kabid kaitannya dengan UNBK nanti aman dan lancar," jelasnya.

Menurut Jamal, uang negara yang telah hilang tersebut akan diganti secara pribadi dan hal ini ada pada kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman.

"Untuk penggantiannya itu kan pribadi yang menghilangkan. Itu uang negara yang hilang, ya harus diganti secara pribadi. Karena artinya menghilangkan, tapi kita tidak tahu apakah dibantu oleh dinas atau ada asuransinya kita tidak tahu. Kebijakan itu ada di kepala dinas. Artinya kalau bicara aturan itu kelalaian pribadi," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp121 juta yang dibawa oleh Bendahara Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang Erny dirampok dengan modus gembos ban di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, kemarin.(RAZ/HRU)

SPORT
2.500 Pelari Ikut Tangsel Marathon, Termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya

2.500 Pelari Ikut Tangsel Marathon, Termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya

Minggu, 11 September 2022 | 17:54

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.500 pelari mengikuti Tangsel Marathon yang diselenggarakan di Teras Kota, BSD, Serpong, Minggu 11 September 2022.

BANTEN
Banten Jadi Daerah Paling Tidak Bahagia, Pj Gubernur Sebut Kebahagiaan Adanya di Hati

Banten Jadi Daerah Paling Tidak Bahagia, Pj Gubernur Sebut Kebahagiaan Adanya di Hati

Senin, 26 September 2022 | 21:35

Tangerangnews.com-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar menanggapi data Badan Pusat Statistik (BPS) yang membeberkan Provinsi Banten sebagai daerah paling tidak bahagia di Indonesia, dengan nilai indeks paling rendah.

PROPERTI
Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Senin, 26 September 2022 | 08:05

TANGERANGNEWS.com-Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence menghadirkan proyek hunian terbaru, Citra Garden Serpong yang memiliki lokasi strategis.

BISNIS
Minum Kopi Ini Bisa Memperbesar Mr P dan Bercinta Tahan Lama

Minum Kopi Ini Bisa Memperbesar Mr P dan Bercinta Tahan Lama

Senin, 26 September 2022 | 18:20

TANGERANGNEWS.com-Belakangan ini sedang ramai sebuah produk yang banyak dikonsumsi oleh pria dewasa di Indonesia, yaitu Moncer Coffee. Kopi ini diklaim memiliki banyak khasiat terutama untuk vitalitas pria.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill