Connect With Us

Dinkes Kota Tangerang Peringati Hari Bekal di SDN Sukasari 4 & 5

Advertorial | Kamis, 12 April 2018 | 11:00

| Dibaca : 1672

Dinas Kesehatan Kota Tangerang memperingati Hari Bawa Bekal Nasional di SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5 Tangerang, Kamis (12/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang memperingati Hari Bawa Bekal Nasional di SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5 Tangerang yang berada di Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Ratusan siswa telah membawa bekal berupa makanan empat sehat lima sempurna dari rumahnya masing-masing dan bersarapan secara bersama-sama di halaman sekolah.

Bekal para siswa SDN Sukasari 4 & 5.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Henny Herlina mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk membangun pola hidup sehat, hemat, dan ramah lingkungan melalui kebiasaan membawa bekal sejak dini.

"Kalau kita bawa bekal dari rumah pastinya makanan itu bersih, pastinya bergizi, dan pastinya tidak memakai bahan-bahan makanan yang berbahaya," ujarnya.

Dengan mengajarkan anak untuk membawa bekal dari rumah, menurut dr Henny, orang tua dan guru bisa melatih anak agar tidak jajan sembarangan.

Selain itu, orang tua juga dapat mengontrol asupan gizi dan kebersihan makanan yang dikonsumsi anak-anak sekaligus melatihnya membiasakan perilaku hidup hemat.

"Tentunya yang jelas membawa bekal itu dapat membuat perilaku hidup hemat sehingga kita mempunyai badan sehat dan kantong kuat," ucapnya.

dr Henny menurutkan, membawa bekal dari rumah tak hanya dilakukan oleh anak-anak di sekolah, namun juga harus dilaksanakan oleh semua kalangan karena memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

"Jangan malu untuk membawa bekal, mari budayakan membawa bekal dari rumah. Selamat Hari Bawa Bekal Nasional," tuturnya.

Kepala SDN Sukasari 4 Tangerang Suryati dan Kepala SDN Sukasari 5 Tangerang Supriadi menambahkan, seluruh siswa - siswinya membawa bekal dari rumah tak hanya pada peringatan hari bekal nasional saja, melainkan telah diterapkan setiap satu pekan sekali.

Hal ini menjadi budaya bagi SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5 Tangerang dalam rangka membiasakan hidup sehat dengan makanan yang bersih dan bergizi.

"Sudah dari tahun 2017 lalu, sudah mulai membawa bekal setiap seminggu sekali yaitu pada hari Rabu. Jadi anak-anak sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran, di halaman sekolah berkumpul dan sarapan bersama," imbuh kedua kepala sekolah tersebut.(ADV)

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab