Connect With Us

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Advertorial | Jumat, 20 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 2226

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi se-Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Jumat (20/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

1. KOPERASI SEBAGAI SUMBER MATA AIR


Eksistensi koperasi sangatlah vital bagi perekonomian masyarakat yang turut terlibat dalam anggota maupun pengurus koperasi tersebut, asalkan dapat dikelola dengan baik sehingga bisa dijadikan sebagai sumber mata air bagi kehidupan.

Sebab, koperasi sebagai soko guru perekonomian adalah milik bersama yang tidak mementingkan keuntungan tiap individu, jika koperasi itu sehat maka kesejahteraan kehidupan anggota meningkat dan jika koperasi itu rusak maka rusaklah ekonomi masyarakat.

"Jika koperasi berjalan dengan baik dan lancar, bisa membantu anggota apabila mempunyai kebutuhan yang mendadak," kata Syarifudin.

Dengan adanya koperasi, karena bersifat milik bersama, maka bisa saling bahu-membahu untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Apabila kita belum jadi anggota koperasi, kalau butuh uang kan harus pinjam ke tempat yang tidak jelas yang belum tentu direspon. Tapi kalau di koperasi, itu menjadi hak bersama dan tidak bisa dipungkiri, koperasi harus membatu kebutuhan anggota dan pemilik. Itu yang dinamakan koperasi menjadi sumber mata air," terang Syarifudin.

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews