Connect With Us

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Advertorial | Jumat, 20 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 1911

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi se-Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Jumat (20/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

1. KOPERASI SEBAGAI SUMBER MATA AIR


Eksistensi koperasi sangatlah vital bagi perekonomian masyarakat yang turut terlibat dalam anggota maupun pengurus koperasi tersebut, asalkan dapat dikelola dengan baik sehingga bisa dijadikan sebagai sumber mata air bagi kehidupan.

Sebab, koperasi sebagai soko guru perekonomian adalah milik bersama yang tidak mementingkan keuntungan tiap individu, jika koperasi itu sehat maka kesejahteraan kehidupan anggota meningkat dan jika koperasi itu rusak maka rusaklah ekonomi masyarakat.

"Jika koperasi berjalan dengan baik dan lancar, bisa membantu anggota apabila mempunyai kebutuhan yang mendadak," kata Syarifudin.

Dengan adanya koperasi, karena bersifat milik bersama, maka bisa saling bahu-membahu untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Apabila kita belum jadi anggota koperasi, kalau butuh uang kan harus pinjam ke tempat yang tidak jelas yang belum tentu direspon. Tapi kalau di koperasi, itu menjadi hak bersama dan tidak bisa dipungkiri, koperasi harus membatu kebutuhan anggota dan pemilik. Itu yang dinamakan koperasi menjadi sumber mata air," terang Syarifudin.

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

BANDARA
Operator Bandara Soekarno-Hatta Keluarkan SOP untuk Transportasi Umum

Operator Bandara Soekarno-Hatta Keluarkan SOP untuk Transportasi Umum

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi