Connect With Us

UNBK di Tangerang Telat, 8 SMP Servernya Down

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 April 2018 | 10:00

Kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman meninjau SMPN 6 Tangerang karena adanya kendala UNBK disekolah tersebut, Senin (23/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang masih terjangkit masalah teknis, Senin (23/4/2018).

Sedikitnya, ada 8 dari 248 SMP yang menjalani UNBK se-Kota Tangerang mengalami peristiwa server down. Karena itu, pelaksanaan UNBK di hari pertama ini pun berlangsung tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

UNBK

Seperti di SMPN 6 Tangerang, yang seharusnya UNBK dimulai pada pukul 07.30 WIB, namun karena adanya kendala, jadi dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman langsung meninjau sekolah tersebut disaat dirinya mendapatkan kabar adanya kendala.

"Di sekolah ini masih offline ya bukan hang, komunikasi kita dengan kementerian ternyata memang server dari pusatnya ada kendala. Kalau yang lapor ke saya ada sekitar 8 sekolah tetapi tidak semuanya offline. Misalnya dari 4 sekolah, 2 online 2 offline," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurut Kepala SMPN 6 Tangerang Maksum, para siswanya telah diberikan pembinaan berupa simulasi pelaksanaan UNBK selama tiga kali. Selain untuk memahami proses kegiatan ujian online, hal ini juga agar para siswa bisa mengatasi berbagai macam masalah di saat mengerjakan soal-soal.

"Secara mentalitas mereka sudah diberikan pembekalan oleh pihak sekolah, kan kita sudah beberapa kali simulasi, sehingga begitu terjadi peristiwa yang sama anak sudah paham masalahnya di mana," jelasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Tegas, Pemkot Tangsel Potong Kabel Fiber Optik Semrawut

Tegas, Pemkot Tangsel Potong Kabel Fiber Optik Semrawut

Kamis, 25 April 2024 | 01:41

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menindak tegas kabel fiber optik semrawut dengan melakukan pemotongan, Rabu 24 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill