Connect With Us

PJs Wali Kota Tangerang: Proses Balik Nama PBB Harus Dipermudah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 April 2018 | 15:00

| Dibaca : 1300

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M Yusuf bersama para rekannya saat rapat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Darahnya penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang salah satu unsur penopangnya dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Oleh karenanya, Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M Yusuf menghimbau kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan proses balik nama PBB.

"Karena jika tidak dipermudah, pemkot akan kesulitan terutama jika sudah diperjual belikan tanpa ada proses balik nama. Dengan dimudahkannya proses balik nama PBB, akan memudahkan kita untuk menelusuri objek pajak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Tangerang Herman Suwarman menyatakan bahwa pemkot menargetkan PBB-P2 di tahun 2018 ini sebesar Rp. 368.000.000.000,- yang merupakan salah satu sumber terbesar pendapatan asli daerah. 

"Hingga bulan April 2018 prosesnya sudah mencapai 61,55%," jelas Herman. 

Selain itu, Herman juga memaparkan berbagai kendala yang dialami oleh petugas dalam mengoptimalkan penyampaian dan penagihan PBB-P2 tahun 2018.

"Diantaranya kebiasaan wajib pajak membayar PBB di akhir bulan menjelang jatuh tempo, serta masih adanya wajib pajak yang belum sadar akan kewajibannya membayar PBB," tutur Herman.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Pemudik Pulang ke Kota Tangerang Wajib Bawa Surat Bebas COVID-19 

Siap-siap, Pemudik Pulang ke Kota Tangerang Wajib Bawa Surat Bebas COVID-19 

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com-Bagi para pemudik dari Kota Tangerang yang nekat pulang ke kampung halaman harus bersiap diri. Pasalnya, pemudik yang kembali ke kota seribu industri dan jasa tersebut wajib membawa surat bebas COVID-19

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab