Connect With Us

Ini Titik Razia Operasi Patuh Jaya 2018 di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 26 April 2018 | 08:00

| Dibaca : 74813

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2018. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjelang bulan Ramadhan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2018 yang dilaksanakan pada 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Selain persiapan memasuki bulan Ramadhan dan arus mudik lebaran 2018, operasi tersebut dilaksanakan untuk menekan jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Polantas akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melawan arus, bermain handphone saat berkendara,  angkutan umum yang naik/turunkan penumpang tidak pada tempatnya, dan tidak menggunakan helm ber-SNI serta pelanggaran rambu lalu lintas lainnya.

"Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam keselamatan saat berkendara," kata Kanit Lantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori, Kamis (26/4/2018).

Operasi ini juga akan digelar di sejumlah jalan di Kota Tangerang dan Polantas fokus terhadap Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Benteng Betawi.

Operasi pun melibatkan sekitar 150 personel gabungan mulai dari Satlantas, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Polisi Militer.

"Kita akan lebih mengedepankan penegakan hukum 50 persen. Pola penindakannya yakni preventif 25 persen dan preemtif 25 persen," jelas AKP Isa Ansori.

Masyaraka Kota Tangerang dihimbau untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya dan kelengkapan kendaraan lainnya, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas disaat berkendara.(DBI/HRU)

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

BISNIS
Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Rabu, 5 Mei 2021 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Martabak merupakan jajanan kaki lima yang paling banyak

KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab