Connect With Us

2 Bandit Laptop UNBK di Tangerang Ditembak Mati

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 28 April 2018 | 12:00

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan saat menunjukan barang bukti leptop, Sabtu (28/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Sindikat pencuri yang telah menggasak 19 unit laptop untuk kegiatan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMP PGRI Batu Ceper berhasil diungkap pihak kepolisian.

Rupanya, ada tiga pelaku yang terlibat dalam sindikat kasus pencurian tersebut. Mereka diantaranya berinisial JM 27, JML 29 dan HA 26.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, dua pelaku diantaranya yakni JM dan JML tewas setelah jajarannya memberikan tindakan tegas berupa timah panas.

"Tiga tersangka sudah kita tangkap. Dua diantaranya kita tindak dengan tegas dan pada saat di bawa ke RSUD Tangerang tersangka meninggal dunia," ujarnya saat jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Kapolres, jaringan yang berasal dari dua Provinsi yaitu Jawa dan Sumatera tersebut memang spesialisasi pencurian dengan pemberatan terhadap pihak sekolah.

"Kerugian di TKP ataupun di SMP PGRI ada 19 laptop yang hilang. Sebabyak 18 unit sudah kita amankan dan satu unit masih kita kejar karena sudah dijual belikan," ungkapnya.

Modus sindikatnya para pelaku adalah dengan cara menawarkan buku atau alat-alat belajar kepada pihak sekolah yang akan dijadikan targetnya beroperasi.

"Ya modusnya seperti itu lalu melakukan pencurian di dalam sekolah yang terdapat barang-barang berharga seperti laptop, brankas, dan barang lainnya," papar Kapolres.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill