Connect With Us

Hari Pertama Pelaksanaan UN Berlangsung Lancar

| Senin, 22 Maret 2010 | 20:29

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Hari pertama Ujian Nasional (UN) di kota Tangerang berjalan dengan lancar. Berdasarkan pemantauan anggota DPRD Kota Tangerang di beberapa sekolah, tidak ditemukan adanya kebocoran atau aksi contek mencontek siswa.
 
 “UN berjalan dengan lancar, tidak ada hal hal yang mencurigakan,” ujar anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Demokrat H Mahd Mahdi usai melakukan sidak di SMA Negeri 8 Kota Tangerang.
 
Mahdi menjelaskan kelancaran UN ini berkat kesiapan pemerintah Kota Tangerang dalam rangka menyelenggarakan Ujian Nasional untuk tingkat SMA dan SMK. Mahdi juga berharap agar para siswa dalam mengisi kertas jawaban dapat melakukannya dengan cermat sehingga mudah dibaca oleh pemeriksa. “Saya berharap agar seluruh peserta UN baik tingkat SMA maupun SMK dapat lulus dengan nilai baik,” ujar Mahdi.
 
Sedangkan menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Tangerang Hikmat, pelaksaan UN ditempatnya diikuti oleh seluruh murid. Dirinya menargetkan 340 siswanya lulus seratus persen seperti tahun tahun sebelumnya. “Hari ini tidak ada yang sakit, jadi semua siswa ikut UN. Saya targetkan lulus semua,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan dalam mempersiapkan UN, pihaknya membuat lima rayon untuk mempermudah penyebaran soal. Lima rayon itu yakni ditempatkan 3 SMA  yakni SMA 2, SMA 7 dan SMA 3 sedangkan untuk SMK 4 dan SMK 2. “Rayon itu akan dijadikan tempat mengambil soal bagi sekolah sekolah yang mengikuti Ujian Nasional,’ ujar Zaennudin.
 
Terkait penyelenggaraan UN yang saat ini sedang berlangsung, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta kepada semua pihak untuk tidak mendramatisir ujian nasional sebagai sesuatu yang menakutkan. Masyarakat, terutama pelajar tidak usah takut atau galau menghadapi UN karena itu merupakan tahapan pendidikan yang harus dihadapi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.(rangga/rilis)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill