Connect With Us

Tukang Bangunan Bobol Toko Ponsel di Mall Bale Kota

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Mei 2018 | 14:00

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono bersama anggota lainnya saat menunjukan barang bukti Handpone dan pelaku yang berinisial T alias B, di Mapolsek Tangerang, Kamis (3/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Toko ponsel Erafone di Lantai 1 Mall Bale Kota Tangerang, digondol maling. Sebanyak 42 unit ponsel pintar berbasis android lenyap digasak pelaku berinisial T alias B.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, kasus pencurian tersebut diketahui korban, Arengga, pada Minggu (4/2/2018) silam, bahwa puluhan unit ponsel yang tersimpan rapih di dalam tokonya telah hilang.

Ewo menerangkan, modus yang dilakukan pelaku asal Jawa Tengah tersebut yakni merusak tembok mall yang terbuat dari gifsum dengan kater dan memanjat tembok tersebut menggunakan tali.

"Pelaku melakukan aksinya sendiri dengan cara melompat ke dalam toko menggunakan tari, lalu ponsel yang masih dalam kotak diambil semuanya," ujar Ewo saat jumpa pers di Mapolsek Tangerang, Kamis (3/4/2018).

Rupanya, pelaku memang pernah menjadi kuli bangunan di Mall Bale Kota sehingga mengetahui struktur bangunan mall tersebut.

"Jadi di toko sebelahnya tidak ada aktifitas, dan masuk lewat toko dengan cara menggunakan layer merusak tembok untuk naik disebelahnya. Pelaku juga menyiapkan linggis, obeng, besi dan gembok untuk membuka brangkas," ungkap Ewo.



Ironisnya, pelaku sempat menyamar dan bermalam di mall tersebut untuk menggasak puluhan ponsel itu. Berselang beberapa waktu, setelah melakukan penyelidikan, polisi pun berhasil meringkus pelaku saat bekerja di Kawasan Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat.

"Pelaku sudah menjual hasil curiannya dan uangnya digunakan untuk membeli dua unit sepeda motor, televise dan barang lainnya," papar Ewo.

Kini pelaku berada di Mapolsek Tangerang dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill