Connect With Us

Mahasiswa UMT Belajar Jurnalistik Langsung dari Redaksi Media Cetak di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Mei 2018 | 17:00

Tangerang Ekspress menggelar Pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (3/4/2018) (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Redaksi media cetak lokal harian Tangerang Ekspress menggelar pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Pelatihan yang digelar di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (3/4/2018) ini, dengan diikuti ratusan mahasiswa.

Tangerang Ekspress menurunkan tiga pimpinan redaksinya untuk memaparkan sejumlah materi mengenai pelatihan jurnalistik. Mereka di antaranya, General Manager Tangerang Ekspress Rudi Susanto, Redaktur Pelaksana Tangerang Ekspress Abdul Majid dan Koordinator Liputan Tangerang Ekspress Endang Sahroni.

Suasana pelatihan berlangsung interaktif karena banyaknya interaksi antara peserta dengan pemberi materi.‬ ‪Kepada para peserta pelatihan, Abdul Majid memberikan materi tentang teknis penulisan berita. Dia pun mengungkapkan kegembiraannya karena respon dan keinginan peserta yang menggebu-gebu.

"Mahasiswa di sini terlihat lebih aktif. Semangat saya juga jadi terpacu untuk mentransfer pengetahuan jurnalistik kepada mereka," ujarnya.

Dosen Ilmu Komunikasi UMT Korry Elyana menuturkan, sebagai mahasiswa fakultas komunikasi harus memahami dunia jurnalistik.

Dengan mengundang pihak redaksi Tangerang Ekspress, menurut Korry, banyak aspek yang bisa dipahami para peserta mengenai tiga konsentrasi ilmu komunikasi seperti broadcasting, advertising, dan public relations.

"Diharapkan mahasiswa bisa menulis dan mengerti secara praktis mengenai jurnalistik. Sebab selama ini mahasiswa hanya tahu tentang teori-teori saja dan dengan ini bisa mengenal kerja lapangan seorang jurnalis," paparnya(RAZ/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill