Connect With Us

Curi Motor PNS Tangerang, Dua Pelaku Ditangkap

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 Mei 2018 | 18:00

Petugas Polsek Karawaci berhasil mengamankan tersangka berinisial Gepeng, 31, pelaku curanmor yang beraksi di Kota Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Unit Reskrim Polsek Karawaci mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kota Tangerang.

Kedua pelaku adalah Agus, 35, dan Gepeng, 31, yang beraksi terakhir di Lembaga Pemasyarakan Anak Tangerang dengan menggasak sepeda motor Honda Vario milik pegawai negeri sipil (PNS) setempat bernama Rino Soleh.

"Pelaku mengakui telah melakukan beberapa kali pencurian kendaraan bermotor, salah satunya di wilayah hukum Polsek Karawaci dan di wilayah hukum Polsek Tangerang," kata Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, modus para pelaku saat beraksi masih menggunakan cara lama atau dengan merusak kunci ganda kendaraan.

Abdul menjelaskan, pelaku Agus sebagai eksekutor pencurian ditangkap anggotanya saat berada di bilangan Cimone, Karawaci, Kota Tangerang pada beberapa waktu lalu.

"Pelaku diamankan saat sedang duduk dekat warung karena gerak-geriknya mencurigakan saat digeladah ditemukan satu kunci Leter T berikut anak kuncinya yang disimpan di saku celananya," ucap Abdul.

barang bukti

                        Barang Bukti.

Sedangkan Gepeng yang merupakan penadah dari hasil curian pelaku berhasil diamankan di bilangan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. 

Abdul menambahkan, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan Polsek Karawaci. Kini, para pelaku beserta barang bukti berada di Mapolsek Karawaci.

"Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Karawaci guna penyidikan lebih lanjut," paparnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill