Connect With Us

186 Atlet Kota Tangerang Ikuti Popda Provinsi Banten

Advertorial | Jumat, 4 Mei 2018 | 21:00

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf saat melepas 186 atlet dari kalangan pelajar pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Tingkat Provinsi Banten, di Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf secara resmi melepas 186 atlet dari kalangan pelajar pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Tingkat Provinsi Banten, di ruang Akhlakul Karimah gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018).

Para atlet rencananya akan ikut serta bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan pada tanggal 4 - 11Mei 2018.

“Saya berharap para atlet dapat berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik, dan dapat mengharumkan nama Kota Tangerang kelas," ungkap Yusuf pada saat memberikan sambutan.

"Pencapaian prestasi terbaik, bukan diraih secara instan, semua harus berproses, dan saya yakin ada banyak kendala. Hanya pelajar-pelajar yang memiliki mental baja yang bisa mengatasi semua kendalanya, dan saya yakin para atlet Kota Tangerang memiliki mental sekuat baja," ujar Yusuf menyemangati.

Ada 19 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Kota Tangerang mengirimkan lebih banyak lagi atlet pada tahun ini. Hal ini berkaitan dengan bertambahnya tiga cabor yang dipertandingkan pada tahun ini.

Dalam pelepasan tersebut, walikota menargetkan Kota Tangerang 'menyabet' predikat sebagai juara umum.

"Kalau ditanya soal harapan, saya berharap Kota Tangerang bisa meraih gelar juara umum pada Popda tahun ini, tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," papar Yusuf.

Pada hari yang sama pembukaan Popda pun diselenggarakan di Sport Center Karawaci tepatnya di daerah Bojong Nangka Kabupaten Tangerang.

Pembukaan Popds tahun ini dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan para Wali Kota dan Bupati se-Banten. Acara berlangsung dengan sangat meriah, para peserta dan tamu undangan disuguhi aneka tarian daerah khas dari Banten.

Wahidin berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas. Dan terus jaga stamina selama pertandingan berlangsung.

"Sportivitas adalah jiwa para atlet sejati, kelak kemenangan harus diraih dengan kejujuran dan terus jaga stamina adik-adik sekalian" imbuh Wahidin.

Beliau juga berharap, Popdadapat dijadikan batu loncatan untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi

"Dari daerah, naik setingkat ke provinsi hingga bisa terus berkiprah di kancah nasional, dan membawa nama baik daerah nya" tutup Wahidin.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill