Connect With Us

Sekda Kota Tangerang Minta OPD Siapkan Program Penanganan Banjir & Transportasi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Mei 2018 | 12:00

Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) kota Tangerang menggelar kegiatan verifikasi program atau kegiatan (Pra RKA) tahun anggaran 2019. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) kota Tangerang menggelar kegiatan verifikasi program atau kegiatan (Pra RKA) tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan selama 3 hari tertanggal 7 - 9 Mei 2018 bertempat di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta Barat.

Sekretaris Daerah kota Tangerang Dadi Budaeri, dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan idealnya pemkot menyiapkan program ke depan tentang penanganan banjir (revitalisasi saluran) dan sektor transportasi.

"Ke depan, saluran yang sudah direvitalisasi akan bisa dijadikan sarana transportasi. Kemudian dievaluasi lagi apakah memungkinkan untuk masyarakat berpindah moda transportasi," jelas Sekda pada acara yang juga dihadiri sejumlah kepala dan kasubbag perencanaan dari seluruh OPD lingkup pemerintah kota Tangerang, Senin (7/5/2018) malam.

Dadi menambahkan, jika pemkot bisa memberikan alternatif transportasi kepada masyarakat, maka akan memungkinkan masyarakat untuk beralih ke moda transportasi massal, selama layak dan mudah dijangkau.

"Masyarakat sekarang sudah tidak memikirkan seberapa mahal atau murah, tapi yang cepat sampai ke tujuan," tambahnya.

Tak sampai di situ, Sekda meminta agar setiap OPD dapat mensingkronkan anggaran untuk kegiatan yang berbasis masyarakat dan bisa menjadi objek kegiatan bagi banyak OPD.

"Contohnya basisnya kampung tapi banyak kegiatan yang bisa dilakukan, misalnya bisa jadi kampung siaga bencana dan kampung bersinar. Kan jadi bisa diisi banyak OPD kegiatan di satu kampung," imbuhnya.

Menutup arahannya, Sekda juga berharap dengan besarnya APBD yang dimiliki pemkot Tangerang, bisa memberikan hasil pembangunan yang maksimal kepada masyarakat kota.

"APBD kita sekitar 4,4 Triliun dan gaji ASN kota Tangerang juga cukup tinggi, sudah sewajarnya kita bekerja maksimal untuk pembangunan kota dan masyarakat," pungkasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill