Connect With Us

Pemuda Kota Tangerang Ikut Pelatihan Bujug Dah di Neglasari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Mei 2018 | 18:00

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf saat memberikan pelatihan wirausaha Belajar Usaha Jualan Generasi Muda (Bujug Dah) di gedung olahraga (GOR) Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (8/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sedikitnya 200 Pemuda Kota Tangerang mengikuti pelatihan wirausaha Belajar Usaha Jualan Generasi Muda (Bujug Dah) di gedung olahraga (GOR) Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (8/5/2018). 

Pelatihan Bujug Dah yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini merupakan suatu program unggulan untuk meningkatkan motivasi pemuda tentang dunia kewirausahaan.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf yang turut hadir untuk menyemangati para peserta, saat sambutan menyampaikan agar pemuda turut serta membuka lapangan pekerjaan di Kota Tangerang. 

"Jangan menyerah, jangan putus semangat menjadi wirausaha juga jadi salah satu cara untuk membangun Kota Tangerang," ujar dia.

Menurutnya, usaha yang paling berkembang dan menjanjikan di Kota Tangerang adalah industri yang bergerak pada bidang jasa. 

"Kalau dulu kita dikenal sebagai kota seribu industri, sekarang mungkin sudah jadi kota 1.100 industri. Soalnya sudah banyak sekali industri di Kota Tangerang dan ini selalu bertambah khususnya di bidang jasa," ungkap dia.

Yusuf melanjutkan, bahwa modal tidak terlalu dijadikan sebagai persoalan dalam berwirausaha.

"Modal itu nomor sekian yang paling penting itu mental. Mental kita harus kuat, kalau modal itu bisa diatur," tandasnya.

Dalam acara ini, peserta diberikan motivasi untuk percaya diri dalam memulai berwirausaha. Kegiatan sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Rangkaian kegiatan Bujug Dah, biasanya diadakan di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill