Connect With Us

Pemkot Tangerang Terus Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

Advertorial | Jumat, 11 Mei 2018 | 18:00

| Dibaca : 696

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 42.200 sambungan air bersih telah dibangun Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat. Bahkan, ditargetkan 60.000 sambungan diselesaikan pada tahun 2018.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya mengatakan, 17 ribu sambungan air bersih selama kurun waktu 2018 dipersiapkan dengan prioritas di lima kecamatan yang meliputi Neglasari, Batuceper, Benda dan Cipondoh.

Menurut dia, pada setiap tahunnya, jumlah sambungan air bersih ke masyarakat terus meningkat, tercatat bahwa pada tahun 2013  sebanyak 26.499 sambungan langganan, sementara tahun 2014 sebanyak 27.526 sambungan langganan, sedangkan tahun 2015 sebanyak 28.088, kemudian di tahun 2016 mencapai 33.039 serta lonjakan drastis di tahun 2017 yakni 42.200 sambungan langganan.

"Pemenuhan air bersih merupakan program Kota Tangerang dalam mewujudkan Kota yang layak huni untuk masyarakatnya," ucapnya, Jumat (11/5/2018).

Berbagai inovasi pelayanan terus dilakukan termasuk membuka layanan pengaduan yang kini sudah terintegrasi dengan Aplikasi LAKSA. Dengan demikian air yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kota Tangerang bisa terpenuhi secara menyeluruh.

"Kami terus memenuhi kebutuhan air bersih sebagai kebutuhan dasar warga. Kami pun melakukan jemput layanan agar warga mendapatkan air bersih sehingga seluruhnya terlayani," kata Sumarya.

Ia menjelaskan, selain memberikan pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang, PDAM Tirta Benteng pun memberikan suplai air bersih bagi kebutuhan di kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Pada akhir tahun 2017 PDAM Tirta Benteng menyuplai kebutuhan air sebanyak 90 liter per detik sementara di tahun ini meningkat menjadi 100 liter per detik. Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah penumpang dan sarana yang ada di Bandara Soekarno - Hatta, juga mendorong bertambah suplai yang diberikan.

"Penambahan suplai diharapkan kebutuhan air bersih di kawasan Bandara Soekarno - Hatta akan terpenuhi. Apalagi, bandara menjadi objek vital yang harus dipenuhi kebutuhan dasarnya diantaranya air bersih," paparnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Semua siswa sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan apabila sudah menerima vaksinasi dan mendapatkan persetujuan dari orang tua

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

OPINI
Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:54

TANGERANGNEWS.com-Mendengar kata utang, di negeri ini sangatlah lazim, dari mulai rakyat jelata hingga pejabat kelas kakap rajin berutang, apalagi negara. Dilansir dari Merdeka.com, 24 Juli 2021

BANTEN
Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang mantan kepala desa (kades) Kepandean, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berinisial YS, 43, nekat korupsi dana desa sebesar Rp500 juta

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin