Connect With Us

Ramadan, Pegawai Pemkot Tangerang Awali Hari dengan Pengajian

Advertorial | Senin, 21 Mei 2018 | 13:00

Pegawai Pemkot Tangerang mengikuti pengajian di Masjid Raya Al Azhom, Senin (21/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf mengajak kepada seluruh pegawai pemkot Tangerang untuk menjadikan Ramadan sebagai momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Yusuf saat memberikan sambutan pada Pengajian Pegawai di lingkup pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom, Senin (21/5/2018).

Dikatakannya, Ramadan seharusnya tidak dijadikan sebagai kesempatan untuk bermalas-malasan, namun jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

"Mari jadikan Ramadhan sebagai momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ajak Yusif kepada para pegawai yang hadir di acara pengajian.

Yusuf juga mengingatkan bahwa Ramadan juga harus dimaknai sebagai momentum bagi seluruh aparat untuk bisa menahan diri dari hal yang tidak baik seperti berlaku boros.

"Puasa mencegah kita dari perilaku boros. Dan Birokrat harus bisa menahan diri sesuai dengan makna puasa, oleh karenanya birokrat harus bisa menahan diri dari hal yang tidak baik," tuturnya seraya menjelaskan bahwa hal itu adalah bagian dari Kesalehan Birokrasi yang menjadi sebuah keniscayaan dalam bulan Ramadan.

Sebagai informasi selama Ramadan pemkot Tangerang menyelenggarakan pengajian pegawai setiap harinya. Pengajian ini sebagai pengganti kegiatan upacara saat pagi hari. Selain itu, pegawai juga diajak mengaji sebelum melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Pengajian pegawai dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom sebagai pengganti apel pagi dan kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan setiap harinya sebelum memulai pekerjaan. Jadwal pengajian pegawai di Masjid Raya Al-Azhom dilakukan pada Senin dan Jumat. Untuk Selasa hingga Kamis, pengajian dilakukan di setiap kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan mulai 08.00 WIB-09.00 WIB.(RAZ/HRU)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill