Connect With Us

Ramadan, Pemkot Tangerang Gerakkan Infak Al Quran

Advertorial | Selasa, 22 Mei 2018 | 11:00

| Dibaca : 704

Pengajian Pegawai Pemkot Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pada bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan infak Al Quran yang dikumpulkan oleh pegawai untuk disalurkan kepada 100 masjid.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan sebelumnya yakni adanya kegiatan gerakan satu pegawai PNS mengumpulkan satu Al Quran. Nantinya, ada sekitar 6.000 Al Quran yang akan disalurkan ke 100 masjid di Kota Tangerang.

"Infak Al Quran akan dibagikan saat Tarawih Keliling (Tarling) kepada masjid-nasjid yang telah didata oleh Bagian Kesra," ujarnya, Selasa (22/5/2018).

Dadi menambahkan, dalam rangka mensemarakkan bulan suci Ramadan dengan syiar islam maka diadakan kegiatan kampung Ramadan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Puncak acara kampung Ramadan akan dilaksanakan saat malam takbiran di Masjid Raya Al Azhom," katanya.

Diketahui, dalam kampung Ramadan diadakan berbagai kegiatan meliputi pesantren kilat, perlombaan islami seperti tahfidz baca Al Quran, cerdas cermat hingga bazar sembako murah.(ADV)

OPINI
Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Minggu, 19 September 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengungkap, terdapat kenaikan harta para pejabat sebesar 70 persen setelah pihaknya melakukan analisis terhadap Laporan Harta Kekayaan

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

KAB. TANGERANG
Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar Lama Tak Padam, Netizen Sampai Bilang Begini 

Minggu, 19 September 2021 | 08:37

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik Simpang Lima Desa Blimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupatem Tangerang, Sabtu 18 September 202

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin