Connect With Us

Camat Cibodas Serap Aspirasi Melalui Gerakan Salat Berjamaah Keliling

Advertorial | Kamis, 24 Mei 2018 | 14:00

Camat Cibodas Gunawan Priahutama. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com - Banyak hal yang dapat dilakukan, supaya aparatur pemerintahan dapat menyerap aspirasi warga. Salah satunya melalui gerakan salat berjamaah keliling yang saat ini tengah digalakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk Kecamatan Cibodas. 

Melalui kegiatan ini, ternyata cukup efektif untuk mengetahui lebih dalam tentang apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh lingkungan. Termasuk menjelaskan program yang saat ini sedang dijalankan Pemkot Tangerang. 

camat

Hal tersebut diungkapkan Camat Cibodas Gunawan Priahutama. Menurutnya, banyak hal terkait keinginan warga yang sebelumnya tidak ia ketahui. "Banyak masukan dan usulan yang saya terima dari jamaah asal warga sekitar. Itu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kami untuk ditindaklanjuti," ungkap Gunawan. 

Menurutnya, salat berjamaah keliling merupakan media yang sangat efektif untuk bersilaturahmi dengan warga. "Saya telah melakukan kebiasaan salat berjamaah di masjid keliling sejak tahun lalu. Ditambah Walikota Tangerang tahun ini, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai salat berjamaah di masjid bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang.

"Pada hari kerja saat jam istirahat dan azan Zuhur berkumandang, saya telah menginstruksikan kepada pegawai laki-laki untuk salat berjamaah di masjid dekat kantor kecamatan. Itu juga berlaku saat waktu salat Asar tiba," terangnya. 

Hal serupa berlaku ketika staf sedang tugas luar. Gunawan meminta, supaya pegawai segera menuju masjid saat mendengar suara azan. "Datangi masjid terdekat. Kemudian melaksanakan salat berjamaah," ujarnya.

Bahkan ketika ia harus pulang malam karena menyelesaikan tugas di kantor, Gunawan tetap bergegas menjalankan kewajiban salat Magrib dan Isya di masjid terdekat. "Kebiasaan itu juga saya lakukan saat di rumah. Saya berbaur dengan tetangga salah satunya lewat salat berjamaah di masjid," pungkas Gunawan. (adv)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill