Connect With Us

Dua Taman Tematik Kota Tangerang Akan Dilengkapi Perpustakaan Mini

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Mei 2018 | 14:00

Perpustakaan mini di kantor DPAD Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berupaya membangun minat membaca masyarakat dengan turut menghadirkan dua perpustakaan mini untuk disediakan di taman tematik.

Kabid Pengembangan Perpustakaan DPAD Kota Tangerang Acep Suhardiman mengatakan, perpustakaan mini yang akan diluncurkan pada pertengahan Juli 2018 ini dihadirkan di Taman Pisang, Karawaci dan Taman Kunci, Cikokol.

"Rencananya akan disediakan di seluruh taman tematik, saat ini sudah ada dua unit yang akan uji coba diletakan di Taman Pisang dan Taman Kunci," ujarnya saat dikonfirmasi TangerangNews.com, Kamis (31/5/2018).

Acep menuturkan, eksistensi perpustakaan mini bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca masyarakat terutama pengunjung taman. Sehingga di taman tematik, pengunjung tak hanya berekreasi namun turut menambah wawasan dan pengetahuan.

"Agar pengunjung dapat menyempatkan baca buku saat di taman jangan hanya main handphone saja," katanya.

Acep menjelaskan, bangunan perpustakaan mini berukuran kotak sekitar 4x2,5 meter itu nantinya akan dihiasi dengan berbagai buku bacaan mulai dari buku anak-anak, novel, karya ilmiah dan lainnya.

"Bukunya campur dan untuk semua kalangan, jadi tidak semua buku ilmiah," ucapnya.

Menurutnya, dua perpustakaan mini tersebut masih dalam proses pembangunan. Acep menambahkan, pihaknya masih menunggu pengadaan buku-buku dalam anggaran belanja perubahan tahun 2018.

"Programnya dimulai tahun ini. 2017 sudah ujicoba di Kantor DPAD. Kalau yang dua ini dinilai cukup perlu dan antusias masyarakat besar maka akan dibuat di seluruh taman," paparnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill