Connect With Us

Forum Silaturahmi CPNS 2011 Kota Tangerang Santuni Yatim-piatu

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 20:00

Forum Silaturahmi CPNS 2011 (Forsic) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim-piatu di Hotel Allium, Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Forum Silaturahmi CPNS 2011 (Forsic) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama di Hotel Allium, Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). Kegiatan silaturahmi tersebut dimanfaatkan untuk beramal dengan memberikan santunan kepada 70 anak yatim-piatu.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut Abdul Khoir menjelaskan, Forsic merupakan sebuah forum yang berisikan para alumni CPNS angkatan 2011 dan merupakan suatu alat pemersatu meskipun saat ini telah menjalani tugas berbeda dari berbagai instansi pemerintahan.

Menurutnya, forum ini bertujuan untuk selalu menjalin hubungan antar alumni agar dapat mengimplementasikan kinerja sebagai aparatur pemerintah dengan baik dan tulus melayani masyarakat.

"Pada umumnya memang angkatan CPNS itu jika sudah selesai ya selesai saja. Tetapi kami hingga saat ini yang terdiri dari berbagai profesi dengan tugas yang berbeda pada instansi namun tetap menjalin silaturahmi," ujarnya kepada TangerangNews.

Abdul mengatakan, kegiatan berbagi kasih dengan anak yatim-piatu yang dibalut dengan buka puasa bersama tersebut merupakan kali kedua setelah tiga tahun yang lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat antar sesama angkatan serta mengungkit rasa empati untuk berbagi pada bulan yang penuh berkah ini.

Abdul bertutur pihaknya beramal kepada 70 anak yatim-piatu yang berasal dari Yayasan Sahabat Yatim Cipondoh dan Yayasan Yatim Al Mubarok Poris Tangerang.

"Semua saling membantu ketika ada pertemuan baik secara pribadi maupun untuk masyarakat. Semoga kebaikan menjadi rutinitas kami sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menambahkan, bahwa dirinya mengapresiasi terhadap soliditas forum tersebut dan kebersamaan inilah yang harus dijaga demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya apresiasi buat forum silaturahmi ini. Jadikanlah forum ini semata-mata tak hanya untuk silaturahmi, tetapi untuk uji kompetensi dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Dan yang terpenting forum ini tidak untuk gaya-gayaan," ungkapnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill