Connect With Us

Buruh Cussons Tuntut UMK Layak

| Rabu, 31 Maret 2010 | 19:10

Tampak buruh demonstrasi menuntut hidup lebih layak. (tangerangnews/dens / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Ratusan karyawan PT. PZ Cussons Indonesia melakukan aksi unjuk rasa yang kedua kalinya di depan pabrik yang beralamat di kawasan industri Batu Ceper, Kota Tangerang.
 
Dalam aksi demo yang dilakukan pada pukul 09.00 WIB itu sempat terjadi saling dorong antara demonstran dengan aparat petugas keamanan pabrik karena berusaha masuk kedalam pabrik.
 
Seperti demo sebelumnya, para demonstran mendesak agar perusahaan yang memproduksi sabuan dan bedak bayi tersebut memberikan kenaikan upah terhadap buruh yang telah bekerja selama belasan tahun.
 
Setelah buruh dari departemen staf dan packing datang memberikan dukungan, para pendemo kembali mendobrak pintu gerbang pabrik dengan cara dipaksa.
 
Menurut salah satu karyawan , Sasmita, pihak karyawan meminta agar upah dinaikkan sebesar 14,7 persen dari Upah Minimum Kota (UMK) menjadi Rp 1,2 juta. “Kami ingin bertemu dengan pihak perusahaan, agar nasib kami diperjelas, kami tidak ingin digantung mengenai upah,” tegas Sasmita.
 
Sasmita menambahkan, dirinya juga meminta kepada perusahaan agar diberikan tunjangan untuk kesehatan khususnya untuk karyawan dan keluarga. Jika hal tersebut tidak dipenuhi, kata dia, Para demonstran menganca  akan melakukan demontrasi yang lebih besar. “Kita Semua akan mogok kerja dan mengajak lebih banyak karyawan untuk demo,” tegasnya.(rangga)

BISNIS
Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Rabu, 18 September 2024 | 14:23

Perkembangan era digital yang serba cepat ini, pemilik bisnis perlu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menggunakan paid promote di Instagram.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill