Connect With Us

Punya Empat Caleg Muda, Hanura Kota Tangerang Bakal Gaet Pemilih Pemula

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Juli 2018 | 21:00

Partai Hanura telah menyerahkan berkas administrasi pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2019 kepada KPU Kota Tangerang, Selasa (17/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Partai Hanura telah menyerahkan berkas administrasi pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2019 kepada KPU Kota Tangerang, Selasa (17/7/2018).

Dari 50 bacaleg yang didaftarkan, hanya empat diantaranya yang berusia muda. Hanura pun mengandakan mereka untuk bisa menguasai suara pemilih pemula dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Caleg kita ini muda-muda, di dapil lima ada dua orang yang usianya 27 dan 21 tahun. Ada lagi di dapil empat dengan usia 24 dan 27 tahun. Nah mereka kami tugaskan untuk meraih simpati pemilih pemula," kata Arif Fadillah Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangerang saat ditemui TangerangNews.

"Mengenai caleg perempuan, Alhamdulillah juga dipenuhi di seluruh dapil hampir mencapai 34 persen totalnya. Usianya juga relatif cukup muda," tambahnya.

Selain mempromosikan bacaleg muda, Arif mengungkapkan, sebesar 98 persen bacaleg Hanura Kota Tangerang merupakan ketua pimpinan anak cabang (PAC) yang dipastikan menguasai wilayah, serta aktif di seluruh elemen masyarakat.

"Hampir semuanya caleg kita orang wilayah, mungkin hanya satu persen yang tidak berdomisili di wilayah. Kami juga menargetkan minimal satu fraksi, jadi empat kursi target kami," tuturnya.

Sementara petahana dari Partai Hanura terdapat tiga orang. Namun, hanya satu orang yang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang. Sedangkan dua sisanya maju ke tingkat Provinsi.

"Pak Wawan dan Bu Sainah ke Provinsi Banten. Dan Pak Haris tetap di Kota. Yang dua ke provinsi karena sudah dua periode dan sebagai tanda bentuk kehormatan kita kepada kader terbaik dengan mendorongnya ke provinsi," paparnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill