Connect With Us

Jaksa Kasus Gayus Diperiksa Pekan Depan

| Sabtu, 3 April 2010 | 21:19

Pengadilan Negeri Tangerang (dens / dira)

 
TANGERANGNEWS-Tim Inspeksi Kejaksaan Agung akan mulai melakukan pemeriksaan terhadap jaksa peneliti dan penuntut umum kasus penggelapan dengan terdakwa Gayus Tambunan.
 
Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was), Hamzah Tadja menyatakan,  pemeriksaan ini untuk menindaklanjuti hasil eksaminasi terhadap berkas perkara Gayus Tambunan.
 
"Mulai pekan depan pemeriksaan akan dimulai oleh tim inspeksi," ujarnya, hari ini.
 
Pemeriksaan oleh tim inspeksi untuk mencari latar belakang kejanggalan yang dilakukan oleh jaksa peneliti, penuntut umum, dan jaksa pejabat struktural.
 
Jaksa peneliti dalam kasus ini adalah Cirus Sinaga, Fadil Regan, Eka Kurnia, dan Ika Syafitri. Jaksa peneliti ini juga menjadi penuntut umum dalam persidangan, ditambah oleh Jaksa Nazran Azis.
 
Kelima jaksa ini akan mulai diperiksa dalam pekan depan. Jika kejanggalan ini dilakukan secara sengaja, maka jaksa tersebut dapat dikenai sanksi etika. Sanksi ini tergantung pada bobot kepentingan.
 
Namun Hamzah menyatakan belum ada keputusan untuk menonaktifkan mereka. Karena saat ini tim inspeksi masih meneliti hasil eksaminasi. (dira)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill