Connect With Us

Walau Hanya 6 Caleg, PKPI Kota Tangerang Klaim Mampu Bersaing

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Juli 2018 | 22:00

| Dibaca : 1687

Ketua DPK PKPI Kota Tangerang Yoga Hermawan, saat menyerahkan berkas administrasi ke KPU Kota Tangerang, Rabu (18/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya mendaftarkan enam orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD ke KPU Kota Tangerang.

Namun, meski hanya enam bacaleg, DPK PKPI Kota Tangerang mengklaim bacalegnya itu mampu bersaing dengan bacaleg dari 15 partai lainnya.

"Untuk tahap ini, yang resmi terdaftar kemarin hanya enam bacaleg untuk tiga dapil diantaranya dapil 4, dapil 3 dan dapil 2," kata Yoga Hermawan Ketua DPK PKPI Kota Tangerang, Rabu (18/7/2018).

Dengan hanya enam bacaleg itu, kata Yogi, awalnya ia merasa pesimis, namun ia merasa yakin bacalegnya mampu berkontestasi di Pileg 2019 nanti.

"Sebenarnya ada sedikit ketidakpercayaan diri tapi bukan berarti tidak mampu bersaing," tambahnya.

Kemudian, karena hanya berbekal bacaleg yang minim tersebut, pihaknya pun merancang strategi khusus agar memperoleh hasil maksimal, diantaranya semakin memasifkan silaturahmi dengan konstituen.

Ditambahkannya, minimnya jumlah bacaleg tersebut dikarenakan pada saat tahap rekrutmen pihaknya terkendala oleh waktu. Terlebih diakuinya, kendala lain turut pun terjadi, salah satunya kurangnya konsolidasi dari mulai tingkat DPK hingga DPN PKPI.

"Kalau saya lihat dalam partai kita sendiri memang kurang konsolidasi. Apalagi di tingkatan nasional. Sudah gitu kami juga terkendala waktu," bebernya.

Namun meski demikian, pihaknya ingin menunjukkan partai yang dideklarasikan pada tahun 1999 lalu ini masih ada. Ia juga berharap, kedepan proses kaderisasi partai akan berjalan dengan baik.

"Kedepan khusus PKPI mudah-mudahan bisa bergerak maju, lebih fokus dari sekarang. Rekrutmen lebih maju, bisa masif," tukasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

OPINI
Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:54

TANGERANGNEWS.com-Mendengar kata utang, di negeri ini sangatlah lazim, dari mulai rakyat jelata hingga pejabat kelas kakap rajin berutang, apalagi negara. Dilansir dari Merdeka.com, 24 Juli 2021

KAB. TANGERANG
10 Posko Pantauan Bencana Disiapkan di Kabupaten Tangerang, Ini Lokasinya

10 Posko Pantauan Bencana Disiapkan di Kabupaten Tangerang, Ini Lokasinya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:12

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Banten menyiapkan posko pantauan dan informasi di 10 titik untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di daerah itu

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin